Marketing.co.id – Award Achievers | Frontier dan Majalah Marketing didukung EO One sukses menyelenggarakan malam penganugerahan Top Brand Award 2025 dan Contact Center Service Excellence Award 2025 di Sky Ayana Jimbaran Bali, Rabu, 19 Februari 2025. Top Brand Award merupakan penghargaan yang dikenal luas untuk merek-merek terbaik di Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Frontier juga mengenalkan Top Brand 100 sebagai bentuk apresiasi untuk merek terbaik. Top Brand 100 bertujuan memberikan apresiasi lebih tinggi kepada merek-merek unggulan yang telah berhasil memenangkan persaingan yang sangat ketat dan menunjukkan keunggulannya di pasar.
Top Brand 100 diberikan kepada merek-merek peraih predikat Top Brand dengan mempertimbangkan tiga aspek utama, yakni jumlah konsumen dalam suatu industri tertentu, jumlah pemain atau merek yang bersaing di industri tersebut, serta skala pasar atau nilai industri tersebut.
Merek-merek yang masuk dalam kategori tersebut dengan indeks minimal 15% serta masuk dalam Top 2 berhak menyandang predikat Top Brand 100, menandakan kemenangan mereka dalam industri dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi, memperebutkan market yang besar, dan mengalahkan banyak pesaing.
Sebagai bagian dari komitmennya terhadap pengalaman pelanggan, CARRE CCSL dalam kesempatan tersebut juga merilis Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) 2025. Indeks ini melanjutkan metodologi pemantauan kinerja contact center di Indonesia dengan tujuan meningkatkan standar pengalaman pelanggan di setiap industri.
Pencapaian kinerja contact center akan diukur berdasarkan tiga customer touch points utama yaitu Access, System & Procedure, serta People. Selama pemantauan 12 bulan, hasil riset ini melibatkan 399 contact center dengan total 38.304 data kinerja. Pencapaian terbaik akan diberikan penghargaan untuk merek yang memiliki indeks di atas rata-rata industri.
Berdasarkan CCSEI 2025, Contact Center Service Excellence Award 2025 diberikan kepada merek-merek contact center dengan indeks di atas rata-rata industri atau minimal mendapatkan predikat “good” (70.00). Hasil dari CCSEI 2025 ini akan mencerminkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan contact center yang diberikan.
Dalam acara tersebut tersedia pula “Marketing X Solution Booth” untuk merasakan langsung pengalaman interaktif dan solusi inovatif dalam bidang pemasaran dan layanan pelanggan. Di sana juga dibuka pendaftaran peserta “Frontier Open 2025 – Golf Tournament” yang akan diselenggarakan pada Juli – Agustus 2025. Turnamen ini akan melibatkan para achiever dari Top Brand Award, Service Quality Award, dan Contact Center Service Excellence Award, serta keluarga dan teman-teman.
Bukan hanya itu, sebagai bagian dari perayaan 25 tahun Top Brand Award (TBA), dalam acara penganugerahan Top Brand Award dan Contact Center Service Excellence Award 2025 ini juga dilakukan penyerahan donasi kepada empat panti sosial yaitu Bali Babyhome, Yayasan Bhakti Luhur (Malang), Yayasan Tri Asih (Jakarta), dan Yayasan Bunga Bali. Donasi ini bertujuan untuk memberikan dukungan lebih kepada yayasan yang telah bekerja keras untuk membantu individu yang membutuhkan, sekaligus merupakan wujud kepedulian Top Brand Award kepada konsumen Indonesia.