Kunci Sukses KARA Menguasai Pasar Santan Siap Pakai

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Award Achievers | KARA mengawali tahun 2023 dengan manis setelah meraih Top Brand Award 2023 kategori Santan Siap Pakai. Top Brand merupakan penghargaan paling prestisius di Indonesia yang diberikan kepada merek-merek yang memiliki kinerja sangat baik, dan berhasil mendapat tempat dan menjadi pilihan utama target pasarnya.

KARA berada di urutan pertama dengan Top Brand Index 2023 sebesar 87,3%. Angka tersebut jauh meninggalkan para pesaingnya yang berada di posisi kedua yang hanya meraih 5,0%. Hal ini memperlihatkan betapa perkasanya KARA.

President Director PT Kara Santan Pertama Andreas Sudarto Samiadji kepada Marketing.co.id mengatakan, KARA selalu menjaga kualitas dengan melakukan quality control yang sangat ketat. “Kami percaya bahwa dengan kualitas yang baik, maka produk bisa diterima pasar. KARA selalu berupaya memberikan kualitas terbaik untuk setiap produknya,” ujar Andreas.

Andreas tak menampik jika persaingan semakin sengit dengan munculnya brand-brand baru. Banyaknya merek santan yang ada di pasar, buat KARA bukanlah ancaman. Namun tantangan, sekaligus harapan. Tantangan, sebab KARA harus bisa mempertahankan eksistensinya, dan terus memberikan yang terbaik bagi pasar.

Harapan, karena dengan banyaknya merek, justru akan mengedukasi pasar santan secara bersama. Dengan bertambahnya merek di satu kategori produk, diharapkan juga bisa menambah market size. Sehingga pasar santan siap pakai akan semakin berkembang.

Kualitas KARA santan semakin teruji dengan mendapat tanggapan positif dari konsumen. KARA santan dianggap memiliki kualitas yang sangat bagus, stabil dan kemurnian kelapa menjadi terjaga.

Dengan teknologi mutakhir, KARA menghadirkan santan kelapa yang diproses dan dikemas secara Ultra High Temperature (UHT) dan aseptik dalam kemasan yang praktis. “Produk ini telah mencapai standar higienitas makanan tertinggi, tanpa mengurangi kebutuhan akan rasa alami dan kemurnian kelapa,” lanjut Andreas.

Selain kualitas produk dan layanan, bagi Andreas branding juga penting. Oleh karena itu KARA harus melakukan edukasi merek secara terus menerus. Sehingga KARA tidak hanya mengandalkan diri sebagai merek yang sudah lama dikenal. Namun juga terus menginformasikan pasar atas terobosan baru dan juga keunggulan produk. Program pemasaran yang dilakukan juga harus menjangkau target sasaran, dan menyampaikan pesan melalui berbagai bauran media, baik konvensional maupun digital.

KARA mengucapkan terima kasih kepada konsumen setianya. Karena prestasi ini bisa dipertahankan berkat kepercayaan para konsumen setia KARA santan di Indonesia. “Penghargaan ini sekaligus menjadi penanda bahwa KARA santan senantiasa mendapatkan ruang spesial di hati masyarakat Indonesia,”papar Andreas.

Kedepan, KARA dengan dukungan semua pihak  optimis bisa mempertahankan konsistensinya dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dalam menjaga kualitasnya, KARA akan terus menjaga kemurnian kelapa untuk menghasilkan produk olahan kelapa terbaik. “KARA berkomitmen untuk terus berinovasi dan berusaha memenuhi harapan konsumen guna menyebarkan kebaikan kelapa Indonesia,”tutup Andreas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here