Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Top Brand Award 2018 Kembali Digelar

Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group kembali menyelenggarakan perhelatan rutin tahunan – Top Brand Award 2018 – di Hotel Mulia, Jakarta (20/2).

Digelar selama 2 hari (20-21), Top Brand Award 2018 akan diberikan kepada lebih dari 100 merek yang telah berhasil meraih 3 parameter merek Top, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Dalam bahasa konsumen, merek peraih Top Brand adalah merek yang dikenal konsumen, banyak dibeli konsumen, dan menciptakan loyalitas bagi konsumen.

Anang Ghazali, Pemimpin Redaksi Majalah Marketing menjelaskan, survei Top Brand telah berjalan selama 18 tahun. Bisa dikatakan, survei Top Brand merupakan brand tracking survey terpanjang yang pernah ada di Indonesia.

“Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari data survey Top Brand, salah satunya kita bisa melihat tingkat persaingan antar merek serta pergerakan kekuatan merek-merek yang ada di pasar,” ujar Anang.

Top Brand merupakan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset independen, Frontier Consulting Group. Untuk survei Top Brand, Frontier melibatkan 13.600 responden di 15 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Denpasar.

Metodologi pengumpulan dataa yang dilakukan adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index. Dari hasil survei ini kemudian dipilih merek-merek yang menempati posisi Top dengan melihat 2 kriteri:

  • Merek-merek yang memperoleh TBI minimum 10%
  • Merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi 3 besar dalam kaegori produknya.

Untuk melihat para pemenang Top Brand Award 2018 secara lengkap, Anda bisa melihatnya di Majalah Marketing edisi Februari. Klik di sini untuk membeli Majalah Marketing secara online.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top