Top Brand Award 2015 Kembali Digelar 11-13 Februari

Pembukaan Top Brand Award 2015
Pembukaan Top Brand Award 2015 (Foto: @mjlah_marketing)

Majalah Marketing bersama Frontier Consulting Group kembali menggelar perhelatan rutin tahunan Top Brand Award 2015, berlangsung di Hotel Mulia Jakarta pada 11 sampai 13 Februari 2015.

Penghargaan Top Brand Award ini diberikan berdasar hasil survei Top Brand Fase 1 – 2015, yang terdiri dari dua jenis panel. Panel pertama adalah survei dengan target responden B2C dan panel kedua dengan target responden B2B.

Survei Top Brand responden B2C melibatkan 7.500 sampel random dan 1.600 sampel booster. Survei ini dilakukan di 11 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Denpasar.

Sedangkan survei Top Brand responden B2B melibatkan 1.600 perusahaan yang berada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Top Brand Award diberikan kepada merek-merek di dalam kategori produk tertentu yang memenuhi dua kriteria, yaitu:
1. merek-merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10%,dan;
2. merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya.

Kedua kriteria ini harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak menyandang predikat ”Top Brand”. Dengan adanya dua kriteria ini, maka dalam satu kategori produk tidak tertutup kemungkinan terdapat lebih dari satu merek—maksimal tiga merek, yang meraih predikat Top Brand.

Kategori penghargaan meliputi penyedia jasa, bahan bangunan, transportasi, produk rumah tangga, perlengkapan rumah, perlengkapan pribadi, perawatan pribadi, obat-obatan, makanan & minuman, perlengkapan kantor, perlengkapan komputer, elektronika, telekomunikasi/IT, otomotif, e-channel, banking & finance, dan lain-lain.

Hasil lengkap merek-merek mana saja yang berhasil meraih Top Brand Award 2015 dapat dilihat di Majalah Marketing edisi terbaru Februari 2015. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.