Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Tompi: Sekarang Gue Nerusin Mimpi Glenn Fredly

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Baru-baru ini, Tompi merilis lagu berjudul ‘Bersama Tetap Terkendali’ yang berkolaborasi dengan Institut Musik Jalanan. Dalam obrolan virtualnya bersama Mario dan Eda (Duo Budjang), Tompi membagikan apa yang ada dipikirannya saat menulis lirik lagu tersebut. Ia menyatakan dirinya kesal, bahkan dalam situasi bencana saja masih ada banyak hal yang diributkan berbagai pihak.

Baca Juga: Tempat Hiburan Masih Tutup, Artis Manggung Digital

“Sebenarnya lagu itu diangkat dari kejadian sekarang sih. Kadang sedih juga ya, bahkan dalam bencana pun kita masih ribut-ribut. Sebel gue. Lagi keadaan bencana gini aja kita masih ribut, nggak bulet gitu suaranya. Gimana kalo lagi banyak duit coba? Susah aja ngeyel. Nah ini yang gue angkat, keterpurukan yang sekarang ini, karena kondisi pandemi ini nggak ada yang senang loh sama pandemi ini. Nggak ada yang diuntungkan, semuanya dalam keadaan jejeritan, gitu. Nah, tapi kalo kita bisa mengambil hikmahnya, kita bisa menjadikan ini sebagai momen kita lebih kuat, lebih tangguh, dan lebih baik. Ini sebenarnya waktu yang tepat. Jadi lagu itu lahirnya di situ,” tutur Tompi.

Baca Juga: Marketer Lebih Suka Selebgram Ketimbang Artis

Tompi juga menyelipkan sedikit gurauan terkait proses pembuatan lagu ‘Bersama Tetap Terkendali’ yang berlangsung sangat cepat. “Justru sebenarnya ini berlangsung sangat cepat, loh. Dari proses bikin lagunya, rekaman, terus sama teman-teman dari Institut Musik Jalanan juga langsung ketemu di studio, dengar hari itu juga, langsung take, langsung rekaman, udah langsung jadi. Kalo dulu takjub bikin candi, sekarang lo takjub bikin lagu. Ngalahin Candi Prambanan ini.”

Institut Musik Jalanan merupakan komunitas yang sudah menjaring ratusan pengamen se-Jabodetabek. Tompi mengakui bahwa dengan menjadi dosen di Institut Musik Jalanan, ia melanjutkan mimpi sahabat karibnya, Alm. Glenn Fredly. Tompi menjelaskan bahwa Glenn meninggalkan banyak tugas untuk para generasi muda di Indonesia.

“Sebenarnya dosen di sini bukan dosen kayak di kampus gitu sih. Ya, tapi ada materi sharing yang kita kerjain, teman ngobrol berbagi pengalaman. Mungkin ada satu dua hal yang udah gue kerjain dan teman-teman Institut Musik Jalanan belum kerjain, nah itu gue share,” ujarnya.

Baca Juga: Lewat Film Animasi, 3 Artis Ini Rambah Dunia Isi Suara

“Ini sebenarnya, pekerjaan ini warisan dari Glenn nih. Ya, dia ninggalin banyak PR sih buat gue dan teman-teman. Sebenarnya bukan buat gue sih, Glenn itu ninggalin banyak PR buat generasi muda Indonesia. Perjuangannya harus kita terusin, sayang banget kalo nggak,” lanjut Tompi.

Tompi juga menceritakan dengan haru bagaimana ia merindukan sosok Glenn. “Semua sih. Gue mimpi pas malam dia pergi sih. Jadi besok dia pergi, besok dia meninggal, malamnya itu gue mimpi dia. Jadi kayak ada lorong panjang, gue di satu sisi, dia di sisi yang lain, dia cuma dadah doang gitu. ‘Bre’ terus dia dadah gue, terus ilang.”

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top