Tokopedia Kawal Merk Lokal Tampil di Ajang Dunia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Tokopedia baru saja mengumumkan peringkat Belanja Online Masyarakat untuk produk fesyen dan kecantikan selama Kuartal III tahun 2022. Tidak hanya itu saja, pada bulan September dan Oktober 2022, Tokopedia telah mengawal beberapa merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty unuk memamerkan koleksi mereka di luar negeri.

Tokopedia melakukan survei dengan pembagian dua kategori yaitu kategori Fesyen dan Kecantikan. Untuk kategori Fesyen, produk paling populer menurut konsumen terdiri dari tas selempang wanita, hijab segi empat, cincin dan gelang wanita, blus wanita serta sandal wanita. Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli paling tinggi ada di Malaka, Wakatobi, Konawe, Manggarai Timur dan Morotai. Adapun wilayah dengan peningkatan jumlah paling tinggi antara lain kota Bungo, Solok, Bengkalis, Lampung Tengah dan Kotawaringin.

Untuk kategori Kecantikan, produk paling populer pilihan konsumen antara lain; Lip pallete, Cushion, Lip liner, Serum bulu mata dan alis, Lip tint dan lip stain. Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli paling tinggi ada di kota Tual, Tolikara, Sabu Raijua, Muna Barat dan Nias. Adapun wilayah dengan peningkatan jumlah paling tinggi antara lain kota Tual, Tolikara, Sabu Raijua, Muna Barat dan Muaro Jambi.

Gambar atas: ((kiri ke kanan) External Communications Senior Lead Tokopedia-Rizky Juanita Azuz; Head of PR and Marketing Heaven Lights-Anastasia Gretti Schender; Founder and CMO BLP Beauty-Lizzie Parra berpose bersama di acara Tokopedia Dukung Pegiat Usaha Lokal Bangun Bisnis Setara Brand Kelas Dunia yang berlangsung di Jakarta (17/10). Foto: istimewa.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz yang akrab di panggil Kiky menjelaskan, “Selama 13 tahun berdiri, Tokopedia berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fesyen dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga meraja di negeri sendiri bahkan setara dengan brand kelas dunia.”

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022.

Heaven Lights mengusung tema fesyen muslim dan modest wear yang mengambil inspirasi dari Papua untuk ditampilkan pada New York Fashion Week (NYFW) pada September 2022. Pagelaran busananya mendapat sambutan positif dari para pelaku industri fesyen di Amerika Serikat.

BLP Beauty bersama Jewel Rocks yang melenggang di Paris Fashion Week trade show pada awal Oktober 2022, memperkenalkan produk kecantikan lokal dan keunikan aksesoris Indonesia. Kedua brand lokal ini turut berbangga karena dapat menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara.

Brand-brand lokal yang mengikuti perhelatan fesyen di luar negeri tersebut mengajak pelanggan setianya untuk bangga dengan produk lokal dan mencari di Tokopedia. Kampanye di Tokopedia terbukti membantu menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal. Masyarakat juga dipermudah untuk menemukan produk lokal kebanggaanya.

Melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’, masyarakat dapat membeli dan memakai produk lokal dengan harga yang terjangkau. Hal ini mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here