Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Tokopedia Gandeng Alfamart Untuk Permudah Transaksi

Tokopedia gandeng Alfamart secara resmi untuk menambah metode pembayaran instan. Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan, Toppers (pengguna Tokopedia, red.) kini bisa membayar pesanannya melalui gerai Alfamart terdekat. Tanpa harus memiliki rekening tabungan, siapa saja dapat semakin mudah berbelanja di Tokopedia.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya dalam HUT 6 Tokopedia 17 Agustus 2015 Tokopedia gandeng Alfamart

Selain memungkinkan pembeli membayar pesanannya melalui Alfamart, pembeli juga tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran, karena proses verifikasi akan terjadi secara otomatis. Pesanan pun akan langsung diteruskan ke penjual.

Melissa juga menyatakan bahwa hingga akhir Juli 2016, pembeli yang melakukan transaksi di Tokopedia melalui Alfamart akan mendapatkan satu botol Nu Greentea 450 ml secara gratis.

Metode pembayaran melalui Alfamart tidak hanya menguntungkan para pembeli. Penjual yang bergabung bersama Tokopedia pun ikut merasakan manfaatnya. “Penjual di Tokopedia akan langsung mendapatkan notifikasi pesanan setelah pembeli melakukan pembayaran di Alfamart. Jadi, pemrosesan order lebih cepat dilakukan. Hal ini tentu meningkatkan reputasi toko online penjual yang bersangkutan,” terang Melissa.

Alfamart memperpanjang deretan metode pembayaran instan Tokopedia. Sebelumnya, perusahaan internet Indonesia yang bergerak di bidang jual beli online ini juga telah menggandeng Indomaret dan 7-Eleven. Tokopedia memberlakukan cicilan dan berbagai metode lain untuk mendukung pembayaran secara instan.

“Pada akhirnya, hal ini diharapkan lebih mempermudah Toppers dalam bertransaksi,” tutup Melissa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top