Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Dorong Kreatifitas Anak Penderita Kanker

Menderita penyakit ataupun memiliki keterbatasan bukan berarti kita tidak bisa berkarya. Kalau berpikir positif pastinya bisa memaksimalkan potensi diri dan melakukan sesuatu yang berarti.

Tokio Marine Life Insurance IndonesiaTokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) sebagai merek yang senantiasa menginspirasi banyak orang, berupaya mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang bermanfaat dalam hidup memotivasi setiap individu untuk mempunyai semangat yang kuat sebagai duta inspirasi yang berguna bagi diri sendiri serta lingkungan sekitarnya.

Melalui program corporate social responsibility (CSR) yang bertajuk “#kitaSIAP Berkarya dan Berdaya Bagi Generasi Penerus Bangsa”. TMLI mengajak partisipasi dari karyawannya memberikan pelatihan keterampilan seperti membuat karya kerajinan tangan, bernyanyi, mewarnai, dan sebagainya kepada anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, mengatakan program ini bertujuan untuk membuat anak-anak dengan kanker merasa bahagia karena dapat berkarya dan berguna walaupun dalam kondisi sakit.

Lebih jauh kegiatan ini diharapkan menjadi sumber inspirasi yang positif bagi lingkungannya serta masyarakat yang lebih luas. “Kami memberikan sarana kepada anak-anak dengan kanker seperti tas, cat, beserta perlengkapannya untuk mereka dapat berkarya mewarnai tas-tas tersebut,” ujar Sudyawi.

Selanjutnya, karya kreasi dari anak-anak dengan kanker ini akan dipasarkan TMLI sebagai cinderamata dan seluruh hasil penjualannya akan diserahkan sepenuhnya kembali kepada YKAI untuk keperluan pengobatan anak-anak dengan kanker.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo, menyebutkan pihaknya akan memberikan sebanyak 500  tas sebagai bekal anak-anak dengan kanker ini untuk dapat terus berkarya dan menambah keterampilan mereka.

“Anak-anak dengan kanker ini akan banyak belajar berbagai keterampilan agar dapat mereka pergunakan kelak sebagai bekal mereka untuk dapat terus berkarya dan memberikan inspirasi,” jelas Ferawati.

Dewan Pengawas Yayasan Kanker Anak Indonesia, Ruth Setiabudi, mengemukakan program CSR ini merupakan lanjutan dari kerjasama TMLI dan YKAI, setelah sebelumnya mengadakan program wisata di TeamLab Future Park, Plaza Indonesia bagi anak-anak dengan kanker.

Saat ada sebanyak 328 anak dengan kanker yang ditangani oleh YKAI. Cara YKAI mendorong anak-anak untuk mengisi waktu luangnya dengan cara ikut peran serta menunjukan caranya dan menunjukan bahwa hasil dari craft berdesain lucu dan unik sehingga mereka tertarik membuatnya.

“Semoga manfaat yang bisa dipetik dari kerjasama CSR ini adalah anak-anak penderita kanker dapat bersosialisasi dengan teman-teman yang lain sehingga mereka tidak merasa berkecil hati karena banyak teman-teman yang berjuang seperti mereka,” ucap Ruth.

Sudyawi turut menambahkan, melalui Program CSR ini, TMLI berkeinginan tidak hanya berkontribusi secara finansial, namun turut berkontribusi secara langsung untuk perubahan positif di jangka panjang.

“Kami mendukung program dari Otoritas Jasa Keuangan dan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi duta inspirasi bagi setiap orang di sekelilingnya, namun tidak terbatas pada individu yang terdiagnosa penyakit tertentu, seperti kanker pada anak-anak,” pungkas dia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top