Toffin App, Upaya Toffin Manjakan Pelanggan di Era Digital

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Adaptif terhadap perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen di era digital. Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi Toffin App© untuk memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis makanan dan minuman (F&B) di Indonesia.

toffin app

Tony Arifin, Founder & CEO PT Toffin Indonesia, menyebutkan, perkembangan teknologi yang secara signifikan telah mengubah cara perusahaan memahami dan berinteraksi dengan pelanggan.

Dengan Toffin App© pelanggan bisa berbelanja semua kebutuhan kafe dan restoran, konsultasi bisnis secara gratis, belajar barista, belajar pembuatan menu kafe, hingga jasa layanan perbaikan dan perawatan dalam satu aplikasi. “Pelanggan bisa menikmati pelayanan lengkap, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati secara offline, kini bisa di dapatkan melalui sentuhan jari,” ujar Tony.

Toffin App©dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang mendukung pelanggan dalam menemukan produk yang terbaik. Contohnya, fitur Artificial Intelligence Technology (AI) Recommendation yang berbasis teknologi AI, digunakan untuk memberikan rekomendasi produk berdasarkan preferensi individual pelanggan.
Pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi produk seperti mesin kopi, mesin gelato, peralatan dapur profesional, hingga beragam bahan baku yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Inovasi ini merupakan komitmen Toffin untuk memberikan layanan terbaik dengan memanfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan menemukan produk yang tepat,” jelas Tony.

Heru Sutadi, Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, menjelaskan bahwa Toffin App© merupakan adopsi industri 4.0 yang di bisnis F&B. Menurutnya, aplikasi ini membuat pelanggan semakin nyaman& mudah dalam berbisnis. Fitur AI di dalam aplikasi, akan membantu pemilik bisnismenemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi.

“Aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan industri F&B Indonesia kedepannya, mengingat industri ini cukup dinamis dan transformasi digital perlu dilakukan. Apalagi layanan didalamnya cocok dengan milenial dan gen X yang jumlahnya cukup besar dan menjadi digital native,” jelas dia. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.