Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Toast Box Berambisi Buka 100 Gerai di Indonesia

Jakarta-Toast Box, coffee chain asal Singapura berencana membuka gerainya di sejumlah mal ternama di Indonesia pada tahun ini. Ekspansi Toast Box ke Indonesia menyusul ditandatanganinya kesepakatan joint venture antara PT Pura Indah Berkat (PIB), perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan minuman, dengan perusahaan Singapura BreadTalk International Pte Ltd (BTI), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BreadTalk Group Limited (BTG), di Jakarta, Jumat (22/6).

Penandatanganan joint venture dihadiri Presiden Komisaris Tan Aik Peng, Presiden Direktur Vincent Lim Cheng Chye, Komisaris Handrio Arinto Budhi dan Lim Ee Tin, dan Direktur Ruth Leong dan Yvette Natalia C. Scheffer.

(Kika) Presiden Direktur Vincent Lim Cheng Chye,Presiden Komisaris Tan Aik Peng, Komisaris PT BTG – Pura Indah Berkat Venture dan CEO PIB Handrio Arinto Budhi, dan Direktur Yvette Natalia C. Scheffer berfoto bersama usai Penandatanganan kesepakatan joint venture antara PT Pura Indah Berkat (PIB) dengan BreadTalk International Pte Ltd (BTI)

Melalui joint venture ini, Toast Box akan membawa keahlian dan pengalaman mereka dalam bidang manajemen operasional, riset dan pengembangan, trainning, serta branding dan marketing ke Indonesia. Para pelanggan dijamin akan mendapatkan produk berkualitas setara dengan yang disajikan di Singapura.Toast Box sendiri dikenal dengan sajian kopi Nanyang yang otentik, roti panggang, dan masakan khas Asia.

Tan Aik Peng mengatakan, pihaknya tertarik mengembangkan Toast Box ke Indonesia karena besarnya jumlah kelas menengah di Indonesia.Di sisi lain, budaya mengonsumsi kopi sangat kuat di kalangan muda Indonesia. Dua hal ini yang membuat potensi pasar kedai kopi modern di Indonesia sangat menggiurkan.

“Selama ini Banyak konsumen yang bertanya kapan Toast Box membuka gerai di Jakarta,” timpal Vincent. Sejak tahun lalu, Toast Box memang sudah mengoperasikan satu gerai di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Adapun gerai pertama Toast Box dibawah perjanjian joint venture ini direncanakan akan dibuka di Jakarta pada kwartal keempat tahun 2018.

Tan berharap, dengan pertumbuhan dan perkembangan pasar Indonesia serta perubahan dalam kecenderungan konsumen, Toast Box akan memikat pelanggan dari kalangan muda dan pekerja.

“Kami telah memasang target untuk membuka lima outlet pada tahun 2018 dan 100 outlet dalam kurun 10 tahun ke depan,” ujar Tan, seraya menambahkan Indonesia adalah salah satu pasar penting yang menjadi fokus perusahaan dalam beberapa tahun mendatang.

“Kemitraan ini akan mengembangkan dan mengoperasikan Toast Box di Indonesia,” ujar Komisaris PT BTG – Pura Indah Berkat Venture dan CEO PIB Handrio Arinto Budhi. “Para pelanggan di Indonesia akan dapat menikmati sajian-sajian khas dari Toast Box,” imbuh Handrio.

Toast Box didirikan pada Oktober 2005 di Singapura untuk menghadirkan kembali kehangatan suasana coffee shop Nanyang di tahun 60an dan 70an. Selain bisa menyeruput sajian kopi Nanyang yang khas, pengunjung juga bisa menyantap menu yang akrab dengan lidah orang Melayu seperti kaya toast (roti panggang isi kelapa), telur setengah matang, mee siam (bihun kuas pedas, manis dan asam), dan kari ayam.

Sebelum berekspansi ke Indonesia, Toast Box telah melebarkan usahanya ke China, Hong Kong, Malaysia, dan Taiwan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top