Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Tips Traveling Aman dan Nyaman Bersama Anak-anak, Simak Yuk!

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Traveling bersama keluarga merupakan sebuah momen manis yang menyenangkan. Terlebih, ketika Anda jarang bisa melakukannya bersama seluruh anggota keluarga. Namun, tak dapat dimungkiri kalau persiapan traveling bersama keluarga harus betul-betul matang dan dilakukan secara teliti, misalnya saat mencari cara pesan travel.

Terlebih lagi, saat Anda memiliki anak yang butuh perhatian lebih, keamanan dan kenyamanan anak-anak tentu menjadi prioritas saat melakukan traveling. Jangan panik dulu jika Anda berencana traveling bersama anak saat ini. Ikuti beberapa tips berikut ini agar aktivitas traveling bersama anak-anak jadi aman dan nyaman:

Melibatkan Anak saat Memilih Destinasi Traveling

Buah hati Anda pasti merasa sangat antusias bila dilibatkan saat memilih destinasi traveling. Jadi, jangan ragu mengajak anak-anak menentukan berbagai destinasi wisata yang akan dikunjungi agar si kecil merasa nyaman dan antusias. Anda juga bisa memperkenalkan beragam destinasi menarik yang tergolong ramah anak (kids friendly) untuk mempermudah proses perencanaan traveling.

Membantu Anak Mempersiapkan Ketahanan Fisik

Aktivitas traveling yang padat bisa membuat anak-anak jadi rentan sakit. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya Anda membantu anak-anak mempersiapkan ketahanan fisik. Ajaklah buah hati Anda mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang sebelum berangkat traveling. Jangan lupa pula mengajak anak melakukan aktivitas fisik agar tidak mudah kelelahan di tempat traveling nanti. Anda bisa mencoba berbagai olahraga permainan bersama si kecil supaya tidak gampang bosan.

Menyiapkan Segala Kebutuhan Anak

Bukan hanya Anda yang mempunyai banyak kebutuhan saat melakukan traveling. Anda juga patut menyiapkan berbagai kebutuhan anak secara cermat agar tidak ada barang yang tertinggal. Beberapa barang-barang pribadi anak yang wajib dibawa ketika traveling antara lain:

  • Perlengkapan kebersihan, misalnya masker medis, hand sanitizer, tisu kering, dan tisu basah khusus bayi.
  • Pakaian yang nyaman, selimut, dan beberapa mainan kesayangan agar anak tidak rewel.
  • Peralatan pribadi lainnya, misalnya handuk, alat makan, dan botol susu.
  • Aneka makanan bergizi seperti camilan dan buah-buahan.
  • Suplemen dan berbagai jenis obat, contohnya obat batuk, obat merah, obat pilek, obat alergi, dan obat anti mabuk.

Menggunakan Koper Khusus untuk Barang-Barang Anak

Bila buah hati Anda sudah bisa merapikan barang-barang pribadinya sendiri, alangkah lebih baik kalau Anda menyiapkan koper khusus untuknya. Dengan demikian, barang-barang si kecil bisa dikelompokkan secara rapi dan tidak mudah tercecer atau tertinggal. Ajaklah anak-anak belajar merapikan kopernya sendiri supaya lebih terlatih menata barang-barang serta menjadi pribadi yang mandiri sejak dini. Anda patut memilihkan koper yang bahannya berkualitas dan kapasitasnya sesuai kebutuhan anak sehingga koper tersebut awet, mudah dibawa bepergian, dan tidak cepat rusak.

Menjaga Keteraturan Waktu Tidur Siang Anak

Tidur siang biasanya membuat anak-anak menjadi lebih segar dan bersemangat melakukan aktivitas lainnya. Jadi, jangan sampai si kecil terlalu gembira selama traveling hingga melewatkan waktu tidur siang. Anda bisa mengatur rencana perjalanan sedemikian rupa agar si kecil tetap punya kesempatan tidur siang, misalnya, kembali ke penginapan pada siang hari atau naik transportasi umum dengan durasi yang cukup lama. Tidur siang selama 1 hingga 2 jam sudah cukup untuk memulihkan energi anak-anak. Daya tahan tubuh anak pun akan tetap baik sehingga anak tak mudah sakit selama traveling.

Mengenali Kebiasaan Anak saat Bepergian

Setiap anak pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda saat bepergian. Ada anak-anak yang gemar ngemil selama bepergian, ada yang lebih suka tidur sewaktu menempuh perjalanan, ada yang gemar membawa mainan atau boneka kesayangan, atau ada pula yang memiliki kebiasaan lainnya. Kalau Anda sudah mengetahui kebiasaan anak, maka Anda dapat membuat anak merasa nyaman dan tenang selama traveling secara mudah. Rencana traveling akan berlangsung lancar jika buah hati Anda merasa nyaman di perjalanan.

Menentukan Moda Transportasi yang Tepat

Rencana traveling bersama anak-anak juga patut mempertimbangkan moda transportasi yang tepat. Beberapa moda transportasi yang bisa jadi pilihan Anda, misalnya bus dan travel. Bus maupun travel bisa jadi pilihan favorit karena dapat menjangkau daerah lebih terpencil dibandingkan moda transportasi lainnya.

Kini, cara pesan travel dan bus untuk traveling bisa Anda lakukan secara mudah melalui Traveloka Lifestyle Superapp. Anda tinggal menentukan nama kota atau terminal asal serta tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah kursi yang Anda butuhkan. Traveloka akan membantu Anda mendapatkan tiket bus sesuai kebutuhan secara cepat dan praktis.

Saat ini, Traveloka telah bekerja sama dengan berbagai operator bus terpercaya di Indonesia untuk mewujudkan layanan transportasi yang aman, cepat, dan berkualitas dengan harga terjangkau. Nikmati pula promo PayDay setiap akhir bulan dan jangan lupa saksikan lives streaming Traveloka: NgeBasreng di Traveloka App ya. Traveling bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya jadi makin menyenangkan jika Anda mengandalkan Traveloka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top