Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Bisnis online shop belakangan ini memang telah menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari anak muda, remaja hingga orang dewasa pun melakoni bisnis berbasis digital ini.

Media sosial pun menjadi platform yang paling banyak digunakan untuk menggaet pelanggan dan merauk keuntungan.

Menjalankan bisnis ini sebenarnya susah-susah gampang. Tidak sedikit yang mencoba namun akhirnya gagal dan menyerah. Namun, banyak juga yang kemudian berhasil dan mencapai omzet jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Nah, buat Anda yang saat ini sedang berpikir untuk mulai jualan online, sebaiknya Anda simak artikel berikut ini sampai tuntas. Berikut tips sukses jualan online bagi pemula:

Tips Sukses Jualan Online Bagi PemulaMaksimalkan Modal Yang Ada

Untuk memulai jualan online tidak perlu menunggu sampai memiliki modal yang banyak. Jika tidak memiliki modal, menjadi reseller adalah solusi yang bisa dicoba.

Dengan menjadi reseller, Anda hanya perlu mencari distributor terpercaya dengan produk-produk yang sesuai dengan passion Anda dan pastikan harga yang ditawarkan kompetitif untuk Anda mendapatkan keuntungan.

Bergabung dalam Komunitas

Bergabunglah dengan komunitas sejenis. Di dalam komunitas tersebut Anda dapat berdikusi dan berbagi pengalaman serta mendapatkan update terbaru mengenai produk-produk yang sedang banyak diminati pelanggan.

Bergaul dengan orang-orang yang sudah lebih lama berkecimpung akan sangat membantu memberikan solusi dan menjadi tempat konsultasi.

Selain itu, komunitas juga membantu memberikan semangat dan motivasi untuk tidak mudah menyerah di saat bisnis sedang lesu.

Jual Produk Sesuai Passion dan Lakukan Promosi

Penting untuk mengetahui passion atau minat Anda sebelum mulai berjualan. Tentukan produk yang Anda minati, lalu jual.

Dengan mengikuti minat, Anda akan terus tertarik untuk mencari tahu update terbaru dan terpacu untuk selalu memberikan produk-produk yang sedang banyak dicari pelanggan.

Agar produk dan toko online Anda diketahui banyak orang, lakukan promosi seperti endorsement atau paid promote.

Berikan Pelayanan Pelanggan yang Optimal

“Pelanggan adalah Raja”, kutipan ini juga berlaku di industri online shop. Agar pelanggan puas dan loyal, selalu berikan pelayanan yang terbaik seperti  fast response, komunikasi dan interaksi yang baik dan informasi yang diberikan pun harus jelas dan terperinci.

Foto juga sebaiknya foto asli yang diambil sendiri oleh penjual dengan angle yang bagus agar hasil foto berkualitas guna memberikan efek yang optimal. Hal-hal kecil seperti pemberitahuan nomor resi pun juga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.