Portal Lengkap Dunia Marketing

XX PR Hype

Tips Mengembangkan Konten Marketing

content-marketing1Konten marketing terus mendapat perhatian di dunia digital. Hal ini menunjukkan dengan jelas, bahwa merek benar – benar serius dalam menerapkan konten marketing. Prospek yang lebih besar menunjukkan, bahwa mengembangkan konten marketing dapat meningkatkan citra positif dan loyalitas sebuah merek.

Di samping itu, keberadaan konten marketing juga membuat hubungan antara pemilik merek dan konsumen semakin mudah dan akrab. Bahkan, posisi pemilik merek seolah dikaburkan, mereka tampak netral, sehingga semakin mudah dalam mendapatkan audiens baru di beberapa channel.

Keunggulan lainnya adalah, sebagai pemilik merek, Anda-lah yang mengatur semua pola komunikasi dalam konten marketing. Keren bukan? Nah, agar Anda bisa menerapkan konten marketing dengan sangat baik, berikut adalah tipsnya:

1.       Jangan bergantung pada satu media

Ada banyak media yang mendukung konten marketing Anda, untuk itu, memanfaatkan semuanya lebih masuk akal ketimbang Anda bergantung pada hanya satu media. Contoh nyata adalah, untuk berbagi video saja Anda bisa menggunakan Youtube, Vimeo, Instagram Video, Vine, dan sebagainya. Meski YouTube masih mendominasi kerajaan video sharing, namun bukan berarti tidak ada yang menggunakan media – media lainnya. Tidak ada salahnya dicoba bukan?

2.       Manfaatkan aset Anda

Meski kepopuleran Facebook dan Instagram mulai memudar, namun jangan segan untuk mendaur ulang akun Anda ini untuk penyebaran konten marketing. Karena tidak semua orang benar – benar meninggalkan media yang menurut Anda agak kuno. Selain itu, dengan memanfaatkan akun lama, Anda juga memiliki keuntungan dalam penyebaran konten, karena Anda setidaknya sudah punya beberapa teman.

3.       Pikirkan respon audiens

Tidak peduli seberapa menarik cerita yang telah Anda buat, entah itu tulisan, video, atau gambar, tapi semua itu tidak berarti bila audiens tidak menggubrisnya. Untuk itu, pikirkan beberapa hal untuk menarik respons audiens.

4.       Hubungkan dengan merek

Anda bebas membuat cerita yang diinginkan untuk konten marketing. Apakah itu kisah tokoh dunia, sesuatu yang menginspirasi, atau  seputar kejadian yang sedang happening. Permasalahannya, apakah hal tersebut berhubungan dengan identitas merek Anda? Jika tidak, sebaiknya Anda mencari ide lain, walau bagaimanapun, konten marketing dibuat untuk menunjang citra dan kegiatan marketing perusahaan.

Sumber: PRNewsOnline.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top