Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah

0
47
asuransi mobil

asuransi mobil

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Kegunaan mobil dan kendaraan memang akan membantu mobilitas. Sehingga untuk mendapatkan manfaat asuransi kendaraan dan polis terbaik Anda harus jeli memilihnya. Tertarik untuk memiliki jenis-jenis asuransi mobil ini?

Sebelum memutuskan membeli asuransi kendaraan, pastikan Anda telah mempelajari polis dengan teliti. Sebelum itu, Anda harus simak tips memilih asuransi mobil terbaik berikut ini agar mendapatkan manfaat terbaik dengan harga premi termurah.

1. Pilih jenis asuransi sesuai kebutuhan

Agar Anda mendapatkan manfaat asuransi kendaraan dan mobil secara maksimal pilihlah sesuai kebutuhan. Misalnya, untuk asuransi mobil baru akan lebih baik jika memilih polis all risk. Sebab manfaat pertanggungan lebih lengkap.

Sementara untuk Anda yang memiliki mobil tua dan tinggal diwilayah dengan risiko pencurian tinggi maka akan lebih baik membeli polis TLO. Sebab harga preminya lebih terjangkau.

2. Bandingkan polis dari berbagai perusahaan untuk mendapatkan harga premi terbaik

Anda bisa bisa membandingkan polis dari berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia untuk mendapatkan premi termurah.

Anda bisa membandingkan  polis dari berbagai perusahaan asuransi kendaraan di Indonesia secara online melalui Duitpintar.com.

3. Pilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas terpercaya

Perusahaan asuransi terbaik bukan hanya brand-nya terkenal saja. Melainkan sebisa mungkin minim komplain dan memiliki laporan keuangan yang sehat.

4. Pilih asuransi kendaraan dengan rekanan bengkel luas

Bengkel rekanan yang luas akan membantu memudahkan Anda ketika ingin melakukan perbaikan. Itulah mengapa mencari perusahaan dengan rekanan bengkel resmi (authorized) dari si brand mobil maupun bekerja sama dengan bengkel non-authorized penting menjadi pertimbangan.

5. Bandingkan harga premi dengan fitur yang ditawarkan

Harga premi asuransi mobil memang sudah diatur oleh OJK. Namun, setiap fitur dan layanan yang diberikan setiap produknya berbeda.

Untuk itu, sebelum membeli polis, sebaiknya perhatikan apa saja perlindungan, fitur, dan benefit ekstra yang diberikan.

(Baca juga: Memiliki Asuransi Mobil, Apa Manfaatnya?)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here