Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Tips Membuat Video yang Memikat dengan Vine dan Instagram Video

Setelah sebelumnya kami menampilkan cara membuat video yang wow dengan hanya memanfaatkan Vine atau Instagram Video, kini akan kami tampilkan tips agar video yang akan Anda buat tampak lebih catchy.

Berbeda dengan artikel sebelumnya yang menekankan konsep, pada artikel kali ini, Anda akan lebih diberi informasi mengenai tekniknya. Penasaran? Langsung saja simak tips membuat video singkat pada Vine atau Instagram Anda agar tampil lebih catchy:

1.       Minimalisir goyangan

Instagram_01Karena ponsel lebih kecil dan ringan ketimbang kamera video, maka getaran yang ditimbulkan-pun semakin besar. Oleh sebab itu, penggunaan tripot sangat disarankan, tapi jika tidak ada, Anda perlu beberapa trik untuk meminimalisirnya. Misalnya dengan menjulurkan lengan dengan maksimal, cara ini dinilai ampuh dalam mengunci getaran pada ponsel. Sedangkan bila Anda terpaksa berjalan, maka disarankan untuk bergerak dengan menyeret kaki tanpa menekuk lutut. Menahan nafas beberapa detik juga dapat membantu Anda meredam getaran saat pengambilan gambar.

2.       Perhatikan audio

Tak ada cara untuk menambahkan audio pada aplikasi Vine ataupun Instagram, jadi Anda perlu memperhatikan audionya agar tidak jumping. Triknya adalah dengan menutup microfon dengan kertas, ini akan membuat suara lebih lembut dan pelan. Jadi saat pergantian frame, audionya tidak jumping. Anda juga disarankan untuk meniban suara backsound dengan narasi yang mendukung agar si audio semakin tidak terdengar.

3.       Lihat Pencahayaan

Karena menggunakan ponsel, maka pencahayaan perlu diperhatikan, jangan sampai gambar terlihat jumping antara satu frame dengan frame yang lain. Tak hanya itu, pencahayaan yang kurang juga menyebabkan semakin banyak noise pada gambar. Hindari pula pencahayaan back light, kecuali bila Anda memang menginginkan gambar siluet.

4.       Stop Motion

Tidak ada salahnya Anda menggunakan stop motion dalam menyajikan video. Selain video stop motion masih sangat digemari, cara ini pun cukup mudah, hanya menampilkan beberapa potongan gambar (cut to cut) dengan durasi yang singkat. Pencahayaanpun tidak akan jumping karena dalam suasana dan kondisi yang sama. Namun dalam hal ini Anda memerlukan tripot dan ide cerdas yang menampilkan gambar agar berkesinambungan.

Jadi rencananya, Anda ingin membuat video seperti apa dengan Vine atau Instagram Video?

 

Sumber: CNN.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top