Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Tips ke Bandara Soetta Tanpa Ditinggal Pesawat

Marketing – Bagi Anda yang selalu setia naik transportasi umum ke bandara pasti selalu kepo info jadwal damri bandara agar tak telat dan ditinggal pesawat, kan? Ditinggal pesawat itu memang merupakan mimpi buruk bagi setiap traveler. Apalagi bagi Anda yang berangkat dari Bandara Soetta dan sering terjebak macet saat menuju bandara.

Meski Bandara Soekarno-Hatta bisa dicapai melalui jalan tol,tapi bukan rahasia lagi jika kemacetan pun bisa terjadi di jalan tol arah bandara. Penyebabnya pun macam-macam, mulai dari ada perbaikan jalan, kecelakaan hingga meningkatnya volume kendaraan yang juga menuju bandara.

Kalau sudah begini, Anda harus benar-benar merencanakan keberangkatan ke bandara agar tak terlambat check-in apalagi sampai ditinggal pesawat. Berikut beberapa tips ke bandara Soetta tanpa ditinggal pesawat.

  1. Pantau arus lalu lintas

Anda bisa memanfaatkan Google Map atau Waze untuk memantau arus lalu lintas dari rumah menuju Bandara Soetta. Dua aplikasi ini menyajikan data traffic real time yang bisa jadi acuan Anda memilih waktu berangkat ke bandara. Meski kita semua pasti setuju kalau berangkat ke bandara lebih cepat lebih baik daripada ditinggal pesawat, tapi menunggu terlalu lama pun pasti membosankan.

Jadi win-win solutionnya adalah lihat kondisi lalu lintas, jika lancar maka berangkat ke bandara 3 jam sebelum penerbangan pasti masih terkejar. Tapi jika Anda lihat kondisi lalu lintas lumayan padat (biasanya terlihat dari warna oranye hingga merah di Google Map), Anda harus sigap berangkat paling tidak 4 jam sebelum penerbangan.

Tapi jarak dari rumah Anda ke Bandara Soetta juga harus diperhatikan ya. Jika tergolong jauh maka Anda harus sudah ready dan menuju bandara paling tidak 4 jam sebelum penerbangan meski kondisi lalu lintas ke Bandara Soetta terpantau lancar. Apalagi jika rute bus Damri atau transportasi yang Anda pakai melewati Tol Dalam Kota yang juga sering macet. Anda harus memperhitungkan kemungkinan terkena macet di ruas jalan yang dilewati, ya.

  1. Naik Damri

Damri adalah salah satu moda transportasi bandara terfavorit, bukan hanya saat berangkat ke Bandara Soetta tapi juga ke bandara lainnya, Kualanamu di Medan misalnya. Bus yang nyaman, full AC, kursi empuk yang bisa diturunkan plus harga tiketnya yang terjangkau buat Damri pilihan paling ekonomis jika ingin ke bandara, setidaknya untuk Anda yang sangat memperhatikan budget liburan.

Info jadwal Damri bandara pun mudah ditemukan di internet, dan umumnya berangkat tiap satu jam sekali. Jadi Anda punya banyak pilihan waktu keberangkatan yang bisa disesuaikan dengan waktu penerbangan.

  1. Check-in Online

Untuk menghindari drama terlambat datang ke bandara, ada baiknya jika Anda check-in online terlebih dahulu. Tidak peduli apakah Anda membawa bagasi atau tidak, dengan sudah check-in sebelumnya maka nama Anda sudah tercatat sebagai penumpang confirmed di penerbangan tersebut.

Jika pun saat Anda tiba di bandara dan konter check in sudah tutup, Anda bisa langsung menuju gate keberangkatan bermodal boarding pass yang sudah didapatkan saat check in online. Selain itu, pihak maskapai juga akan memanggil nama Anda maksimal 3 kali untuk boarding ke pesawat karena Anda sudah tercatat sebagai penumpang. Jadi kemungkinan ditinggal pesawat semakin kecil.

Semoga tips di atas bisa sedikit membantu Anda merencanakan keberangkatan ke bandara Soetta. Selamat menikmati penerbangan Anda!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top