Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Tips Kampanye di Instagram

Tips Kampanye di InstagramBaru-baru ini Instagram telah mengeluarkan tips kampanye di media tersebut. Instagram, memberikan lima catatan yang perlu diperhatikan jika Anda memanfaatkannya untuk kampanye.

Tools and tips to help marketers inspire and engage on Instagram,” sebut Instagram di Tumblr.

Berikut adalah daftar yang dibuat oleh Instagram untuk memudahkan siapa saja yang ingin memafaatkannya sebagai alat pemasaran.

  1. Tampilkan dengan benar

Ini adalah hal yang paling mendasar jika Anda ingin kampanye di media sosial. Sedangkan untuk di Instagram, jika Anda tidak menampilkan yang benar, maka kesalahan tersebut lebih fatal ketimbang di media sosial lain.

Instagram adalah media yang berbasis gambar (foto). Jadi jika gambar tersebut tidak sesuai dengan aslinya, maka akan sangat membuat konsumen kecewa. Jadi perhatikan detail barang yang Anda tawarkan dengan sebaik mungkin.

  1. Berbagi pengalaman

Share pengalaman siapa saja yang menggunakan produk Anda. Entah itu duta merek Anda, keluarga, karyawan, hingga konsumen. Hal itu akan menarik minat masyarakat terhadap produk yang Anda usung.

Untuk konsumen, Anda bisa memberikan kompetisi berbagi pengalaman menggunakan produk Anda. Dan jika foto-fotonya keren, tentu saja mereka yang belum menggunakan produk Anda akan iri.

  1. Berikan unsur keindahan

Ini adalah tentang komposisi foto antara produk dan latar belakang. Percuma produk Anda bagus, tapi latar belakangnya tidak mendukung produk Anda. Karena Instagram adalah tempat berbagi foto, maka untuk berkampanye di sana juga harus memikirkan unsur keindahan dalam fotografi. Karena foto yang bagus memiliki daya tarik kuat.

  1. Menginspirasi

Kampanye yang menginspirasi juga bisa membuat orang lain tertarik dengan sebuah produk. Jadi pikirkan, hal sosial apa yang sangat erat dengan produk Anda. Salah satu contoh suksesnya adalah Coca-Cola yang menyerukan kampanye berbagi minuman segar (cola).

  1. Kenali audiens

Komponen terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah mengenali audiens. Sekarang bagaimana Anda bisa menerapkan strategi kampanye jika Anda tidak mengenal audiens.

Perhatikan dengan baik, untuk siapa produk Anda akan diperdagangkan. Memahami hal tersebut akan memudahkan Anda untuk menggabungkan keempat komponen lainnya.

Facebook yang sedikit demi sedikit kehilangan gaungnya, Twitter yang kian ramai dan memungkinkan timeline cepat hilang, semua itu membuat pemasar berlomba-lomba untuk mencari media baru yang potensial. Instagram pun jadi pilihan untuk kampanye.

 

Sumber: PR Daily | Foto: Sparky Hub

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top