Tingkatkan Layanan Pelanggan, OYO Kerahkan Ratusan Karyawan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

OYO mengerahkan ratusan karyawannya untuk proaktif mengumpulkan ulasan tamu agar dapat dengan cermat menganalisis dan menempuh langkah perbaikan.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | OYO terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai platform akomodasi terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya jumlah properti dan tamu, mekanisme yang konsisten dalam meningkatkan layanan pelanggan secara komprehensif menginisiasinya untuk mengerahkan tim khusus yang terdiri dari 100 karyawan yang dengan aktif berinteraksi dengan para tamu yang menginap untuk mengumpulkan ulasan serta melakukan tindakan perbaikan jika diperlukan.

Selain itu, OYO juga menerapkan pemeriksaan dan standar kualitas yang ketat di seluruh propertinya di Indonesia untuk memastikan para tamu menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan.

Upaya proaktif dalam mengumpulkan ulasan tamu terbukti memberikan dampak yang positif dengan dibuktikannya kenaikan peringkat properti OYO pada platform Online Travel Agent seperti Traveloka dan Booking.com.

Sejak April hingga Agustus 2023, peringkat rata-rata ulasan pelanggan di 2 platform OTA tersebut mengalami kenaikan hingga 25%. Selain itu, jumlah hotel OYO dengan rating tinggi, yang didefinisikan sebagai hotel dengan peringkat 7 atau lebih tinggi, juga menunjukkan peningkatan yang signifikan selama jangka waktu ini. Menurut data Booking.com, telah terjadi pertumbuhan sebesar 23% pada properti OYO yang memiliki rating tinggi pada April hingga Agustus 2023.

Country Supply Head Indonesia Hendro Tan menyatakan bahwa keberhasilan OYO dalam mencapai peringkat pelanggan yang lebih baik tidak terbatas pada wilayah tertentu, tetapi mencakup seluruh portofolio properti di seluruh Indonesia. “Melalui keterlibatan aktif tamu kami, kami percaya akan berdampak besar pada peningkatan layanan kami secara keseluruhan,” ujarnya.

Komitmen OYO untuk terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia yang dinamis, dipercaya akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pada sektor akomodasi di Indonesia. Inisiatif seperti program ‘Digital Nomad’, dan menambahkan properti Syariah juga selaras dengan tren pariwisata yang berkembang. Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here