Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Tingkatkan Kualitas Mekanik, Federal Oil Gelar Virtual Mechanic Contest

Marketing.co.id – Berita Marketing | Mekanik memiliki peran yang sangat vital dalam industri otomotif dan pendukungnya. Pasalnya, mekanik menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi jika kendaraan pelanggan membutuhkan perawatan maupun saat mengalami kerusakan.

FEDERAL OIL

Sebagai perusahaan penyedia pelumas yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, Federal Oil pun terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik dari Federal Oil Center (FOC) sebagai mitra terdepan agar konsumen dapat merasakan pelayanan yang maksimal dan berstandar tinggi untuk kendaraannya.

Konkretnya, meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, Federal Oil tetap melanjutkan agenda tahunan Federal Oil Mechanic Contest yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 secara virtual untuk membekali mekanik pelayanan dan perawatan sepeda motor.

Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengemukakan,semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi.
“Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen,” ujarnya.

Tahun ini total peserta yang mendaftar sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional, telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final. Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

Pablo Conrad Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menambahkan, kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan.

“Kami ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik yang handal serta menggunakan pelumas Federal Oil.”

Acara grand final akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil yaitu Federal Oil Indonesia pada Minggu 5 September 2021, termasuk video-video dari para peserta dan keputusan mekanik yang memenangkan kontes.

Pemenang Federal Oil virtual mechanic contest akan mendapatkan hadiah berupa Motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil™ serta sertifikat penghargaan. FOC merupakan jaringan bengkel bermerk Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar tinggi untuk kendaraan roda dua.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top