Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Tingkatkan Engagement, Lazada Indonesia Hadir di Periscope

Lazada Indonesia menjadi eCommerce pertama di Indonesia luncurkan akun resmi Periscope. Ini juga menjadi salah satu upaya Lazada untuk lebih dekat dengan para pelanggannya.

lazada indonesia hadir di periscope Lazada Indonesia hari ini (2/11) mengumumkan peluncuran akun resmi Periscope. Akun ini akan meningkatkan layanan komunikasi waktu nyata (real time) antara tim manajemen Lazada dengan pelanggan.

“Kami menyadari dalam industri yang bergerak cepat seperti eCommerce ini, kami perlu berkomunikasi dan mendengar masukan secara langsung dari pelanggan kami. Seiring pertumbuhan pesat Lazada, kami ingin mendorong konsumen untuk membagi pengalaman serta masukan untuk memperbaiki kualitas layanan kami. Memiliki akun Periscope merupakan salah satu usaha kami untuk selalu menjaga hubungan dengan pelanggan serta menjalin komunikasi dua arah dengan mereka,” ujar CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom.

Sampai saat ini, Lazada Indonesia memiliki lebih dari 130.000 followers di Twitter, sekitar 29.000 followers di Instagram serta 1,8 juta friends di LINE. Di Asia Tenggara, Lazada memiliki lebih dari 13 juta fans di Facebook. Anda dapat mengikuti akun Periscope Lazada Indonesia di @LazadaID.

Sekadar informasi, Periscope adalah aplikasi live broadcast milik Twitter, di mana pengguna dapat menyiarkan kejadian yang sedang berlangsung dan berinteraksi dengan para followers akun Periscope mereka.

Aplikasi ini tersedia bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS, namun bisa juga diakses atau ditonton melalui web. Siaran langsung pengguna dapat dibagikan ke akun Twitter mereka untuk disaksikan oleh follower secara langsung atau diputar kembali melalui fitur Replay.

Fitur Replay ini hanya akan disimpan di server selama 24 jam setelah pengguna melakukan siaran langsung tersebut. Pengguna dapat memilih untuk menyimpan siaran tersebut ke smartphone mereka. 

Sofwan Widiatmoko, Country Marketing Lead, Twitter Indonesia menjelaskan, sebagai aplikasi live broadcast, Periscope memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi langsung yang lebih interaktif dengan pengguna lainnya.

Aplikasi ini membawa pelayanan pelanggan ke tingkatan yang lebih baru dan tentunya bermanfaat bagi kedua belah pihak, brand dan pelanggan. 

“Kami berharap akan semakin banyak brand di Indonesia yang memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan consumer engagement dengan memberikan pengalaman interaksi yang real-time dan lebih transparan,” ujar Sofwan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top