Lifestyle

Tingkatkan Awareness, Lolane Luncurkan Intense Care Keratin Hair Repair

Marketing – Di Indonesia, market untuk produk perawatan rambut masih terbilang besar. Tak heran jika, berbagai brand perawatan rambut pun merangsek masuk, salah satunya Lolane – merek perawatan rambut yang sudah hadir sejak 30 tahun lalu di Thailand dan tersebar lebih dari 30 negara baik di Asia, Afrika, dan Eropa. Di Indonesia, Lolane diperjualbelikan sejak tahun 2016 di bawah naungan PT Target Prima Lestari selaku distributor tunggal untuk penjualan resmi di Indonesia.

Tentunya, di pasar yang kian kompetitif, Lolane pun melancarkan berbagai inovasi dan strategi. Salah satunya dengan meluncurkan produk teranyar Intense Care Keratin Hair Repair, yang menargetkan segmen market salon profesional dan consumer.

Kiki Feriyadi, Sales & Marketing Manager Lolane Indonesia mengatakan, bahwa produk tersebut mengandung triple keratin yang berfungsi memperbaiki dan meremajakan rambut yang rusak akibat proses kimia dan paparan radikal bebas. Dengan dua jenis produk perbaikan rambut akan lebih intense, melalui Lolane Intense Care Repair Mask dan Lolane Intense Care Repair Leave in Oil Spray. Adapun harga yang ditawarkan sekitar Rp60 ribu hingga Rp70 ribu.

“Sejak tahun 2016, penjualan Lolane di Indonesia terus meningkat. Sedangkan di tahun ini, kami optimis bisa menjadi salah satu brand perawatan rambut yang dikenal masyarakat. Tentunya, kami memiliki strategi khusus dalam penjualan dan distribusi produk. Maklum saja, jumlah pemain di kategori perawatan rambut jumlahnya tidaklah sedikit,” imbuh Indra Nusantara, Presiden Direktur Lolane Indonesia.

Selain memberikan produk berkualitas untuk masyarakat Indonesia, Lolane juga menawarkan harga yang terjangkau. Tak hanya itu, guna menjangkau market yang lebih luas, Lolane Indonesia berhasil mendistribusikan produk di jaringan salon profesional dan consumer, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Makassar, Pontianak, Bali, Medan, dan Lampung. Sementara itu, target distribusi yang tengah dibidik Palembang, Samarinda, dan Balikpapan.

Diakui Kiki, memang tantangan yang dihadapi ketika masuk ke pasar Indonesia adalah mengedukasi konsumen terhadap produk dan keunggulan yang dimiliki Lolane. Namun, seiring waktu, brand Lolane pun mendapat respon positif dan terbukti pertumbuhan penjualan terus meningkat dari tahun ke tahun. “Kami mengadakan event workshop dan road show kepada masyarakat setiap tahin. Tujuannya, selain mendekatkan diri, masyarakat pun bisa mencoba produk-produk Lolane,” ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan Usman Sutanto, Sales & Operation Director, bahwa Lolane Indonesia sudah bermitra dengan salon supplier, LPK, toko-toko kosmetik dan modern trade sehingga distribusi produk Lolane pun tersebar luas dan merata – termasuk juga masuk ke channel penjualan online.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top