Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Tingginya Minat Wisatawan Kesehatan, Malaysia Healthcare Expo 2020 Kembali Digelar

Marketing – Menurut data, jumlah belanja keseluruhan untuk industri kesehatan dunia selama tahun 2019 – 2023 diperkirakan akan meningkat pada Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) sebesar 5%, dengan Asia sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan belanja kesehatan tertinggi dengan peningkatan rata-rata per tahun sebesar 7,1%.

Malaysia Healthcare resmi membuka Malaysia Healthcare Expo 2020 yang diselenggarakan pada 6 – 9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Pusat. Melalui acara tersebut, Malaysia Healthcare menghadirkan berbagai penawaran pelayanan kesehatan berkualitas dunia di mana masyarakat dapat mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai informasi layanan kesehatan hingga paket perawatan yang menarik dan terjangkau dari 16 fasilitas kesehatan swasta terkemuka di Malaysia.

Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mengatakan, dari segi wilayah, Asia diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru di industri perawatan kesehatan. Kami melihat tahun 2020 sebagai tahun yang positif dan kami ingin meningkatkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia dengan menggelar berbagai acara menarik seperti Malaysia Healthcare Expo 2020.

Malaysia Healthcare Expo 2020 merupakan bagian dari inisiatif Malaysia Year of Healthcare Travel 2020, atau dikenal sebagai MyHT2020 yang telah diluncurkan bersamaan dengan kampanye pariwisata Visit Malaysia 2020 (VM2020) pada akhir tahun 2019. Melalui kampanye MyHT2020, Malaysia Healthcare mengajak masyarakat di Indonesia untuk merayakan pentingnya kesehatan fisik dan mental dengan mengajak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan secara holistik bagi para wisatawan kesehatan melalui tempat yang nyaman, sekaligus menikmati berbagai atraksi wisata di Negeri Jiran.

“Selama pameran berlangsung, masyarakat Indonesia dapat mencari lebih banyak informasi mengenai layanan kesehatan kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat,” jelas Nik Yazmin Nik Azman.

Dikenal luas dengan julukan ’Healthcare Marvel’, Malaysia telah berkembang menjadi destinasi perjalanan kesehatan kelas dunia dalam waktu singkat. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah wisatawan kesehatan yang mengunjungi Malaysia pada tahun 2019, yaitu hampir 1,3 juta jiwa.

Selain itu, Malaysia menawarkan sesuatu yang berbeda dari para pesaing regionalnya, yaitu sebuah pengalaman perjalanan end-to-end bebas hambatan bagi para wisatawan kesehatan yang dimulai sejak kedatangan hingga kepulangan ke negara asal.

“Kami melihat popularitas Malaysia sebagai pilihan destinasi perawatan kesehatan telah meningkat akhir-akhir ini, dan saya percaya bahwa hal ini merupakan buah dari kepercayaan yang diberikan oleh para wisatawan kesehatan khususnya dari Indonesia kepada kami,” jelas Nik Yazmin Nik Azman.

Masih dalam kesempatan yang sama, MyHT2020 juga memperkenalkan maskotnya, seekor hornbill cum bernama Dr. Enggang, sebagai representasi keramahtamahan Malaysia yang merupakan elemen penting dalam pengalaman perjalanan kesehatan Malaysia Healthcare yang bebas akan hambatan.

“Malaysia Healthcare Travel Expo 2020, Malaysia Healthcare akan menghadirkan layanan perawatan kesehatan berkelas dunia seperti wellness (kebugaran), pemeriksaan kesehatan, kardiologi, onkologi, perawatan kesuburan (fertility treatment) dan ortopedi. Setelah Jakarta, di sepanjang tahun 2020 Malaysia Healthcare akan hadir di kota lain di Indonesia, termasuk Surabaya, Pekanbaru, dan Makassar,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top