Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

TikTok Luncurkan Kompetisi “The Greatest Gamer”

Marketing.co.id – Berita Digital I Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5% dari keseluruhan pengguna mobile internet. Melihat itu, TikTok pun menyelenggarakan kompetisi gaming bertajuk “The Greatest Gamer”, yang digabungkan dengan konsep reality show di platform TikTok.

Tiktok

Vanessa Brown, Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia menjelaskan, pertumbuhan positif dari dunia gaming ini juga terlihat di TikTok, dengan komunitas gamer yang semakin bertumbuh. Dengan semakin banyaknya gamers di TikTok, komunitas gaming bisa menghadirkan konten yang orisinil dan otentik dan menambah keberagaman di platform.

“Kami berharap, program “The Greatest Gamer” dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada,” ujar dia.

Kompetisi ini akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama empat minggu. Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai 100 juta rupiah, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim esports ternama, EVOS Esports.

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja menambahkan, bahwa potensi pasar game online di Indonesia sangat besar, didukung oleh peningkatan pengguna ponsel dan penetrasi internet ke berbagai daerah termasuk daerah tier 2 dan tier 3 yang menjadi fokus LinkAja. Ditambah dengan berkembangnya peluang untuk generasi muda menjadi gamer profesional membuat LinkAja ingin membuka akses terhadap berbagai fitur di game online menjadi lebih mudah.

Aris Sudewo, General Manager Digital Content Creation Telkomsel memaparkan, melalui kolaborasi ini akan menghasilkan tontonan yang menarik dan menghibur masyarakat khususnya para gamer di Indonesia, karena selain disajikan dalam format baru khas tik-tok, konten menarik lainnya dari “The Greatest Gamer” dapat pula disaksikan melalui MAXstream dan Dunia Games.

Dengan tujuan mencari bakat baru di dunia gaming, program “The Greatest Gamer” akan dibagi ke dalam beberapa fase, antara lain fase audisi, fase tantangan, dan babak final di bulan November. Pada fase audisi, TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final. Hadiah yang disediakan bukan hanya uang tunai, namun juga kontrak profesional untuk bergabung ke tim EVOS Esports.

“Program “The Greatest Gamer” dapat menjadi jendela untuk melihat perjalanan para gamer dan atlet esports untuk menjadi lebih baik dan bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” imbuh Aldean Tegar, Head of Esports, EVOS Esports.

Hal senada juga diungkapkan Summer Ding, Head of Indonesia Marketing, Moonton, “Kami senang bisa menjadi bagian dari “The Greatest Gamer” yang menyasar gamer yang baru akan memulai karirnya. Hal ini membuat kami yakin bahwa melalui acara ini mereka dapat meningkatkan kemampuan dasar yang diperlukan untuk menjadi gamer dan atlet esports profesional.”

Program “The Greatest Gamer” akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih, serta sejumlah partner. Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan esports.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top