Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

TikTok Gelar Kompetisi Untuk Berbagi Pengetahuan

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Melanjutkan komitmen untuk menyediakan akses kepada pengguna untuk belajar dan mengajar di mana dan kapan saja, TikTok Indonesia pun menyelenggarakan kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta yang merupakan bagian dari program edukasi #SamaSamaBelajar dan lanjutan dari kompetisi serupa sebelumnya.

Riset berjudul What You Watched in a Day mengungkapkan bahwa dua alasan terbesar mengonsumsi video singkat adalah untuk mempelajari hal baru dan menggali minat diri. Hasil riset ini sejalan dengan tren konten yang ada di TikTok, dimana konten edukasi menjadi salah satu dari konten paling populer di aplikasi sejak akhir tahun lalu. Tren ini semakin berkembang dengan diluncurkannya program #SamaSamaBelajar pada bulan Mei lalu, dan hingga kini telah mendapatkan 16,2 miliar views.

Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia.

Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia.

Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia menjelaskan, untuk memperkaya konten edukasi di aplikasi, TikTok mengadakan kompetisi #BerbagiIlmu yang mendapat antusiasme yang cukup besar. Melihat sambutan positif ini, TikTok kembali mengadakan kompetisi serupa bertajuk #BerbagiSkill yang akan berakhir pada 31 Juli ini dan dilanjutkan dengan kompetisi #BerbagiFakta di bulan Agustus.

Baca Juga: “TikTok for Business” Bantu UKM Jangkau Audience Lebih Luas

“Kompetisi ini menantang para pengguna, termasuk dari kalangan profesional, untuk membagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat dengan cara yang kreatif, dan pemenangnya berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah,” kata dia.

Melalui kompetisi #BerbagiFakta, pengguna TikTok dapat membagikan video tentang  pengetahuan umum seputar profesinya, seperti yang dilakukan Indra Aziz, pelatih vokal profesional dan Jason Iskandar, sutradara film singkat pemenang penghargaan dan juga pendiri Studio Antelope, atau konten seputar motivasi, bisnis, dan fakta menarik. Sedangkan di #BerbagiSkill, semua pengguna berkesempatan untuk berbagi tips dan tutorial DIY dan life hack sehari-hari.

Untuk mengikuti kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta, pengguna TikTok dapat mengunggah konten berdurasi 15-60 detik tentang tips dan tutorial, lifehack, dan sains teknologi untuk #BerbagiSkill, atau pun pengetahuan umum, motivasi, bisnis, atau fakta menarik untuk #BerbagiFakta.”Terdapat total hadiah senilai Rp150 juta masing-masing untuk pemenang kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta dan juga beberapa hadiah menarik lainnya,” tegas Angga.

Pengguna disarankan untuk memanfaatkan berbagai fitur di TikTok, serta menambahkan tagar #SamaSamaBelajar dan #BerbagiSkill atau #BerbagiFakta. Kompetisi #BerbagiSkill dibuka pada 21 Juli dan akan berakhir pada 31 Juli 2020, sementara #BerbagiFakta akan dibuka pada tanggal 11 Agustus hingga 28 Agustus 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top