Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

TIKI Bebaskan Biaya Tambahan 50 Persen untuk Pengiriman Ikan Hias

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat masyarakat tetap berada di rumah selama pandemi covid-19 memberikan keberkahan sendiri bagi pelaku usaha tanaman dan ikan hias.

ilustrasi pedagang ikan cupang/bibitikanhias.com

Selama terpaksa tinggal di rumah saja, banyak masyarakat yang cenderung bosan dan untuk menghilangkannya mereka menyalurkannya dengan memelihara tanaman dan ikan hias. Tak heran jika penjualan produk di kedua kategori tersebut secara online meroket tajam.

Ester Wiraseputra, Vice President PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), mengatakan, volume pengiriman ikan hias mengalami  peningkatan sebesar 10-15% selama 6 bulan terakhir. Salah satu penyebabnya adalah masa pandemi  dan kebijakan WFH memberikan kesempatan untuk menyalurkan hobi diantaranya memelihara ikan  hias.

Beberapa komoditas ikan hias yang mengalami peningkatan pengiriman antara lain ikan cupang,  ikan guppy, louhan, cichlid, discus,” sebutnya

TIKI sebagai perusahaan jasa pengiriman terkemuka di  Indonesia, berupaya mengakomodasi meningkatnya volume pengiriman ikan hias dengan memberikan promo yang menarik untuk pengiriman  melalui jalur udara dari dan ke seluruh Indonesia selama periode 8 Oktober hingga 7 November 2020.

Baca juga: TIKI SERLOK Mudahkan UMKM Bertransaksi

Lanjut Ester, melihat fenomena tersebut, TIKI berinisiatif untuk memberikan promo bebas biaya tambahan (surcharge) sebesar 50% dan bebas  minimal 10 kilogram selama periode Oktober 2020 untuk pengiriman ikan hias ke seluruh Indonesia.

“TIKI sendiri pada dasarnya telah lama melayani pengiriman  ikan hias, bahkan telah memberikan layanan pengurusan surat karantina untuk memudahkan pelanggan  dalam pengirimannya,” imbuhnya.

Adapun untuk pengiriman ikan hias ini, TIKI menyediakan berbagai pilihan produk layanan. Untuk  pengiriman yang mengutamakan kecepatan, TIKI memiliki produk Over Night Service (ONS) dan Two  Days Service (TDS). Sementara untuk pengiriman dengan biaya yang ekonomis, TIKI memiliki produk  Regular (REG) dan Economy (ECO).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top