Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

TigerGraph Tunjuk SMI sebagai Mitra Distributor

Perkuat Bisnis di Indonesia, TigerGraph Tunjuk SMI sebagai Mitra Distributor

Marketing.co.id – Berita Marketing | TigerGraph mengumumkan kerja sama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai mitra distributor di Indonesia yang merupakan kelanjutan dari ekspansi di Asia Pasifik.

Selain menunjuk SMI sebagai mitra distributor, TigerGraph juga telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Mitra Integrasi Informatika (MII) guna mendukung pendidikan dan pemberdayaan industri graph analytics yang menerapkan Big Data, Business Analytics, Artificial Intelligence (AI), dan teknologi Machine Learning (ML) bagi transformasi perusahaan di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang menyediakan platform grafik tercepat dan terskala, TigerGraph menawarkan solusi easy-to-use on premise dan cloud solution yang memudahkan setiap perusahaan dalam melakukan proses analisa data dengan jumlah besar secara real time untuk menemukan makna dari relasi antar data tersebut.

TigerGraph juga mampu mengeksekusi pengambilan keputusan dengan cepat yang dapat digunakan di berbagai kebutuhan dalam bisnis seperti pencegahan ancaman cybersecurity, deteksi potensi penipuan, risiko pencucian uang, supply chain management, dan optimalisasi jaringan, serta customer360 bagi industri keuangan dan perbankan, teknologi, manufaktur, dan juga sektor kesehatan.

Todd Blaschka, Chief Operating Officer (COO) TigerGraph mengatakan, “Untuk mendukung pertumbuhan TigerGraph di Indonesia, kami berkomitmen membangun tim lokal yang kuat, terdiri dari tim sales, channel dan tim teknis, serta menerapkan strategi pengembangan dan kemitraan yang efektif. Penunjukan SMI adalah tonggak utama TigerGraph dalam strategi go-to-market di Indonesia dan wilayah APJ yang lebih luas.”

SMI adalah distributor teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, dengan 20 lokasi yang mencakup lebih dari 150 kota dan 5.200 mitra. Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, permintaan untuk graph database and analytics dari pelanggan di Indonesia mengalami peningkatan.

“Kami merasa senang menjadi distributor Indonesia pertama untuk TigerGraph. Dengan jaringan global mitra saluran kami, juga keahlian teknis dan pengalaman kelas dunia, SMI adalah mitra yang sempurna untuk mendukung ekspansi pasar TigerGraph untuk menjangkau pelanggan di berbagai lini bisnis seperti BSFI (perbankan, jasa keuangan dan asuransi), perawatan kesehatan dan juga manufaktur,” ujarnya.

Dalam kolaborasi bersama MII — khususnya Metrodata Academy, TigerGraph akan menyediakan kurikulum graph analytics  dan program-program pelatihan, termasuk platform analitik grafik secara gratis, serta program magang dengan mitra TigerGraph dan para pelanggan, yang ditujukan bagi profesional dalam industri dan para mahasiswa. Kemitraan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi 16 vendor dan 180 kampus di Indonesia.

Reza Pahlevi, Managing Director, TigerGraph Indonesia mengatakan. “TigerGraph berkomitmen berdedikasi kepada pasar tempat kami beroperasi. Pengembangan bakat dan pemberdayaan industri adalah inisiatif penting bagi TigerGraph secara global karena tingkat adopsi teknologi apa pun berjalan secara linier dengan ketersediaan bakat dan kemampuan yang tepat untuk mendukungnya.  Saya menantikan siswa Metrodata Academy dan profesional industri bergabung dengan kami di Komunitas Pengembang TigerGraph.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top