Salesmanship

Bos: Kami Tidak Hanya Menjual

marketing.co.id– Banyak cara yang dilakukan oleh berbagai perusahaan untuk meningkatkan kualitas para pekerjanya seperti pelatihan-pelatihan, seminar dan sebagainya. Seperti yang dilakukan AXA mandiri.

Untuk meningkatkan kualitas para Financial Advisor (FA), perusahaan tersebut menyelenggarakan National Sales Convention (NSC) 2012 yang digelar di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Presiden Direktur AXA Mandiri, Albertus Wiroyo, kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas para FA AXA Mandiri.

Mengusung tema “Noble Purpose, Passion for Excellence” semakin menegaskan komitmen AXA Mandiri untuk membantu nasabah dalam merencanakan masa depan sekaligus mengedukasi mereka akan pentingnya perlindungan terhadap risiko ketidakpastian hidup, katanya.

Menurutnya, para FA dituntut untuk meningkatkan performa dengan memaksimalkan fungsi mereka sebagai mitra nasabah dalam perencanaan keuangan dan perlindungan.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, AXA Mandiri memberikan dukungan penuh dengan fasilitas pelatihan yang intens dan komprehensif dalam program “New Horizon”.

“Para FA AXA Mandiri diberi pengetahuan dan kemampuan yang komprehensif untuk menggali dan menganalisa kebutuhan nasabah melalui dialog interaktif, sehingga mereka berperan aktif mengedukasi nasabah mengenai pentingnya proteksi dan perencanaan keuangan, dan bukan sekadar menjual produk,” terangnya.

Meski terus meningkat dari tahun ke tahun, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih sangat rendah, yakni di bawah 3 persen. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dalam perencanaan keuangan mereka.

“Kondisi ini yang mendorong AXA Mandiri untuk berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat melalui FA. Ini merupakan bentuk komunikasi terbuka antara manajemen dan sales force, sehingga keduanya memiliki gambaran yang sama mengenai arah dan tujuan pengembangan perusahaan,” pungkasnya.

Berkat belbagai program yang dilakukannya sepanjang 2011, AXA Mandiri meraih beberapa penghargaan, diantaranya “Digital Media Award 2011” kategori Social Media Achievement kelompok asuransi jiwa dari Majalah Marketing. (CS)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top