Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

The Spirit of Emak-Emak, Kartini Blue Bird Punya Gawe

Apa yang bisa dilakukan oleh perempuan? Banyak. Perempuan “bekerja” dari pagi sampai malam tanpa lelah dan harus memastikan semua kebutuhan rumah tangga berjalan dengan baik. Para perempuan,terutama ibu, punya andil besar dalam mendukung majunya suami mereka. Berkaitan dengan hal tersebut dan juga untuk menghormati ibu-ibu yang mendampingi pengemudi Blue Bird maka digagas oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama Blue Bird sebuah buku berjudul “Kartini Blue Bird: The Spirit of Emak-Emak”. Kartini Blue Bird sendiri adalah bagian dari Blue Bird peduli dimana kegiatannya antara lain memberikan santunan, beasiswa kepada putra putri pengemudi armada Blue Bird, dll.

 The Spirit of Emak-Emak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise (keempat dari kiri) didampingi oleh Direktur Utama Blue Bird, Noni Purnama (keempat dari kanan) dan Penulis Buku “Kartini Blue Bird: The Spirit of Emak-Emak”, Maria Hartiningsih (ketiga dari kanan) setelah peluncuran buku di Jakarta, 11 Mei 2018. Foto: Majalah MARKETING/Lialily

Ditulis oleh Maria Hartiningsih, buku ini menggambarkan bagaimana istri pengemudi Blue Bird meyakinkan para suami utk mengikuti pelatihan seperti menjahit, tata boga, membuat baju,dll hingga akhirnya mencapai keberhasilan dari usaha kecil-kecilan yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Seorang Ibu, Maria Ulfa menceritakan bahwa sebelumnya ia adalah seorang pegawai kantoran, namun karena ingin membantu suaminya yang pengemudi Blue Bird dari Pangkalan Taxi Kramatjati, maka ia merubah haluan berwirausaha membuat kue-kue. Dari usahanya saat ini ia mendapat pemasukan Rp 30 juta/bulan. Hal ini menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi serta mampu memberikan kontribusi kesejahteraan kepada keluarganya.

Buku ini adalah cara menyampaikan secara sederhana apa yang telah dilakukan oleh Kartini Blue Bird. Tujuan yang ingin dicapai adalah anak-anak perempuan dari ibu-ibu ini bisa mengeyam pendidikan tinggi sehingga bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik. Dengan pendidikan, keahlian dan ketrampilan yang dimiliki maka kualitas kehidupan keluarga akan menjadi lebih baik, ujar Direktur Utama Blue Bird, Noni Purnomo.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise yang turut hadir mengatakan sangat gembira dan bangga bisa bertemu dengan komunitas Kartini Blue Bird. Beliau berharap komunitas ini bisa menjadi model untuk komunitas kaum perempuan lainnya. Acara yang pertama kali diinisiasi oleh Kartini Blue Bird ini harus terus muncul dan mendorong perempuan Indonesia untuk maju terus. Pada saat yang bersamaan diresmikan juga “Galeri Kartini Blue Bird” yang menyimpan dan menampilkan berbagai barang UKM hasil dari binaan PT Blue Bird (Persero) Tbk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top