Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

The Pokémon Trading Card Game Masuk Pasar Gaming Indonesia

Marketing – Permainan Pokémon diciptakan untuk pertama kalinya di bulan Februari 1996, sebagai video untuk konsol Nintendo Game Boy yang membuat para pemainnya memiliki pengalaman atas berbagai elemen dalam bermain. Selain itu, termasuk juga berkomunikasi dengan rekan-rekan bermain melalui kegiatan pertukaran kartu dan pertempuran dalam permainan tersebut.

Antusiasme yang besar atas permainan kartu di Indonesia mendorong perusahaan The Pokémon Company dari Jepang dan Salim Group melalui PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG) sebagai pemegang Iisensi utama untuk membawa Pokémon Trading Card Game ke Indonesia, bersama dengan beberapa kegiatan bisnis lainnya.

Ya, masuknya Pokémon Trading Card Game tentunya menjadi kabar baik bagi para pemain kartu di Indonesia, mengingat permainan ini adalah salah satu permainan kartu paling populer di seluruh dunia. Menargetkan jangkauan umur yang luas, dari umur 6 sampai 35 tahun, permainan kartu ini dibawa ke Indonesia dengan versi lokal yang menggunakan Bahasa Indonesia, namun uniknya kartu ini tetap dapat berlaku secara internasional.

Axton Salim, Direktur Eksekutif Salim Group mengatakan “Bersama dengan perusahaan The Pokémon Company, untuk kali pertama kami meluncurkan Pokémon Trading Card Game dalam versi Bahasa Indonesia. Permainan ini melatih para pemainnya untuk berpikir strategis karena permainan ini memerlukan taktik dan keahlian untuk dapat memainkan kartunya secara offline.”

Kenjiro Ito, salah satu anggota Dewan Direksi perusahaan The Pokémon Company menambahkan, pada bulan Oktober 1996, permainan Pokémon Trading Card Game diresmikan sebagai permainan kartu tukar yang pertama dan paling tua di Jepang. Permainan Pokémon Trading Card Game dengan cepat meraih antusiasme yang besar di banyak negara sehingga pada bulan Maret 2019, permainan kartu ini telah berhasil menjual Iebih darl 27,2 milyar kartu di seluruh dunia.

“Kami berharap Pokémon Trading Card Game ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia seperti yang sudah terjadi di berbagai beIahan dunia Iainnya selama 23 tahun terakhir sejak adanya permainan ini,” imbuh dia.

Kartu fisik Pokémon Trading Card Game tersedia di berbagai toko Indomaret yang tersebar di seluruh area Jabodetabek dan juga di toko-toko game resmi. Menyesuaikan dengan target pasarnya, harga yang ditawarkan berkisar dari Rp20.000,untuk Booster Pack hingga Rp80.000,untuk Starter Deck.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top