Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019

Marketing – Berkolaborasi dengan Tokopedia, SACCA Production kembali menyelenggarakan pameran mainan dan komik terbesar di Indonesia, Jakarta Toys & Comics Fair (Toys Fair), pada 16-17 Maret 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Tujuan dari event ini adalah sebagai wadah komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia. Mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell sekaligus menjadi ajang untuk mengenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini.

Selain itu, event ini juga menjadi wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk mengenalkan produk-produk baru mereka, baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan launching, serta sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

Banyak sekali produk yang ditampilkan di The Jakarta Toys and Comic Fair 2019, seperti Toys, Action Figures, Comics, Anime, Manga, LEGO, Model Kits, Model Cars, Die Cast Models & Toys, Tin Toys, Trading Cards, Movie & Music Related Items, Memorabilia, Rockabilia, Plush Toys, Dolls, Games, Military Models, Radio Control, Hi-Tech Toys, Vinyl Toys, Designer Toys, Air Soft Gun, Board Games, Warhammer, Card Games, Statues, Cosplay Stuffs, Costume Props, Custom Toys dan banyak lagi.

Riza Satyagraha, inisiator penyelenggara event tahunan The Jakarta Toys and Comic Fair 2019 mengatakan, ini merupakan event yang ke-15. Setiap tahunnya animo pengunjung, komunitas pecinta mainan dan komik serta cosplay sangat antusias.

“Kami tidak hanya sekadar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus. Semoga selanjutnya kegiatan ini semakin mendapat perhatian, baik dari pemerintah maupun pihak instansi terkait. Karena ini merupakan peluang untuk industri mainan kita, baik skala kecil maupun besar,dan membuka lapangan pekerjaan alternatif khususnya untuk industri kreatif di Indonesia,“ papar Riza.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top