Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

“The Center Lane”, Film Pertama SK-II Studio Bermitra dengan Sutradara Hirokazu Kore-eda

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dengan kekuatan semangat manusia untuk dapat bangkit dari kesulitan di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, merek perawatan kulit bergengsi SK-II merilis film debut SK-II STUDIO, “The Center Lane” menceritakan kisah perubahan takdir Rikako Ikee untuk kembali ke kompetisi renang yang bergengsi.

the center lane

Poster film The center Lane besutan sutradara Hirokazu Kore-eda

Disutradarai oleh sutradara film Jepang pemenang penghargaan Hirokazu Kore-eda, ini adalah film pertama dari delapan film yang akan dirilis dari SK-II STUDIO yang menceritakan apa artinya mengubah takdir dan bagaimana takdir bukanlah perihal kesempatan, tetapi sebuah pilihan.

“Saya merasa benar-benar diberkati untuk dapat terlibat dalam proyek yang luar biasa ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SK-II dan Kore-eda san karena telah mengungkap siapa saya sebenarnya melalui film ini.” Kata Rikako Ikee saat mengingat perjalanannya selama setahun dengan SK-II dan menjadi bagian dari bab baru SK-II #ChangeDestiny. “Orang-orang di seluruh dunia telah ditempatkan dalam situasi yang sangat sulit. Saya yakin ada kalanya terlalu berlebihan, dan Anda mulai mempertanyakan diri sendiri. Pada saat-saat seperti inilah saya ingin semua orang mengingat pentingnya ketekunan, tidak terpengaruh, dan mengejar takdir Anda sendiri. Tidak masalah jika kita tidak bisa kembali ke masa lalu, karena takdir ditentukan oleh tindakan kita saat ini. Tidak peduli kesulitan apa yang Anda hadapi, saya yakin Anda dapat mengatasinya dan mengubah masa depan Anda.”

Film yang berjudul “The Center Lane”, terinspirasi dari kutipan Ikee-san saat pertama kali tiba di kolam untuk diwawancarai oleh Kore-eda: “Saya sangat menyukai berada di lajur tengah yang ada (center lane), saya selalu ditempatkan di lajur tengah pada setiap kompetisi, dimana biasanya menandakan tempat untuk mereka yang tercepat. Jadi saya merasa seperti berada di wilayah saya sendiri. Seperti itulah lajur saya”. Film baru ini menggunakan campuran dokumenter langsung dan animasi untuk menjelaskan pemikiran, perjuangan, dan harapan Ikee saat dia berlatih untuk kembali ke kompetisinya.

“Saya memiliki kesempatan untuk mewawancarai dan mengeksplorasi pikiran serta emosi Ikee-san saat dia memulai kembali ke kompetisi renang setelah pemulihannya,” kata Hirokazu Kore-eda. “Sangat inspiratif untuk menyaksikan bagaimana seseorang bisa mengubah sebuah takdir melalui perjalanan pribadi Ikee-san. Ceritanya unik, tetapi di dalamnya ada sesuatu yang dapat kita kaitkan pada masa-masa ini. Bagaimanapun, hidup akan selalu menemukan cara untuk menjatuhkan kita dari jalur kita, tetapi pada saat itulah kita dapat melihat diri kita yang sebenarnya dan bagaimana kita berkembang melewatinya. Itulah yang ingin saya eksplorasi.”

Baca juga: SK-II, Branding Khas Ala Sosialita

Perenang Jepang Rikako Ikee, adalah Most Valued Player (MVP) di Asian Games 2018 dan kandidat medali emas untuk Olimpiade Tokyo 2020 sebelum dia didiagnosis menderita leukemia Februari 2019 lalu. Selama perjalanannya menuju pemulihan pada bulan Mei 2020, dia bermitra dengan SK-II menunjukkan sisi baru dari dirinya, tanpa wignya. Kisah penuh harapan dan kekuatan ini menyentuh hati rakyat, mencapai berita teratas atau trending di Twitter, LINE dan Yahoo di Jepang dan memicu curahan semangat dan dukungan dari rakyat di seluruh negeri. Ini membuat sejarah sebagai pertama kalinya dalam 28 tahun di mana seorang atlet perempuan solo ditampilkan sebagai berita halaman depan dalam berita di Jepang.

Rikako Ikee telah kembali ke kompetisi renang yang bergengsi dengan sebuah comeback yang fenomenal di Japan Open, meraih posisi kedua dalam gaya bebas 50 meter. Ia juga akan bersaing di Japan Swim 2020 — kualifikasi renang Olimpiade Jepang pada bulan April.

“#CHANGEDESTINY adalah filosofi merek kami di SK-II dan merupakan inti dari semua yang kami lakukan. Kami masih berada di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan konsumen kami memiliki harapan yang lebih tinggi terhadap merek dan bisnis, tentang bagaimana mereka dapat memberi dampak positif pada komunitas, masyarakat, dan lingkungan. Selain berbagi cerita tentang harapan dan empati, kami memiliki tanggung jawab sosial untuk bertindak sekarang.” kata Sandeep Seth, CEO, SK-II Global. “Saat kami memulai perjalanan #ChangeDestiny tahun ini dan merangkul semangat Olimpiade sebagai Mitra Resmi Olympic Games, kami ingin menggunakan suara kami untuk mendukung para perempuan saat mereka menentukan takdir di tangan mereka sendiri dan mengatasi batasan yang ditempatkan pada mereka. Karena takdir bukanlah perihal kesempatan, tapi sebuah pilihan.”

Sebagai bagian dari perjalanan #ChangeDestiny, SK-II, sebagai Mitra Resmi dari Olympic Games Tokyo 2020, berkomitmen untuk menyediakan platform dukungan global bagi atlet dan para perempuan di seluruh dunia dalam mengejar takdir mereka dan mengatasi keterbatasan yang menghalangi jalan mereka. SK-II akan mendedikasikan angsuran SK-II STUDIO demi mendukung hal ini.

SK-II juga akan menyiapkan kotak dana #CHANGEDESTINY, dimana SK-II akan memberikan kontribusi senilai $1 untuk setiap penayangan film karya SK-II STUDIO dalam rangka mendukung para perempuan mengejar takdir mereka untuk menciptakan perubahan positif sebagai bagian dari tujuan mereknya tahun ini. Total kontribusi ke dana #CHANGEDESTINY akan dibatasi hingga $500.000 USD. Organisasi yang berpartisipasi akan diumumkan di kemudian hari.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top