Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Tetap Sehat dengan Jaga Kualitas Udara dalam Ruangan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Polusi udara menjadi hal yang berbahaya bagi kehidupan manusia. Pasalnya, udara yang kotor mengandung partikel beracun dan berbahaya, seperti zat karbon monoksida, bakteri, dan virus yang sewaktu waktu dapat masuk kedalam tubuh melalui saluran pernafasan.

Will Wen, Vice President PT Gree Electric Indonesia

Ironisnya polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruangan saja, tetapi dapat terjadi di dalam ruangan. Menurut World Health Organization (WHO) mencatat angka kematian akibat polusi udara mencapai 7 juta orang, dan sekitar 3,3 juta diantaranya disebabkan oleh buruknya kualitas udara di dalam ruangan.

Polutan berukuran 2,5 mikron tidak dapat disaring oleh pernapasan manusia. Sehingga partikel tersebut menembus ke paru-paru hingga aliran darah dan memicu berbagai penyakit seperti asma, peradangan,  penyakit jantung hingga kematian mendadak.

Fakta baru, WHO menemukan virus corona (Covid-19) dapat bertahan lama di udara dalam ruang tertutup dan dipadati banyak orang. Kondisi ini bisa menjadi rute penularan virus corona melalui udara atau airborne.

Untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan, Gree Indonesia kembali meluncurkan inovasi terbaru yang termasuk dalam kategori Healthy Product, yakni Gree Air Purifier Virus Killer.

Vice President PT Gree Electric Indonesia, Will Wen, mengungkap  permintaan air terus meningkat di selama pandemi. Faktor inilah yang mendorong Gree untuk terus berinovasi menghadirkan air purifier yang efektif membunuh virus dan satu-satunya produk di Indonesia yang berstandar internasional.

Baca juga: Inovasi Jadi Kunci Merek Bertahan di Masa Pandemi

“Kami akan menghadirkan produk-produk berkualitas yang memiliki fungsi penjernih udara dan teknologi pembasmi virus untuk menghadirkan udara yang lebih bersih dan sehat bagi pengguna di Indonesia,” ujarnya.

Penjernih udara ini memiliki 2 in 1 technology  diantaranya LED UV bebas merkuri dan sistem fotokatalis yang efektif membasmi virus dan bakteri di udara dan  lebih dari 99,9% partikel di dalamnya akan terbunuh dengan efektif.

Untuk filternya, Gree Air Purifier Virus Killer menggunakan filter komposit dimana dalam 1 filter memiliki 3 fungsi lapisan yakni, Primary Filter yang berfungsi menghilangkan alergen, debu, bulu hewan peliharaan, serbuk sari dan partikel kecil lainnya.

Selanjutnya Activated Carbon Filter berfungsi menghilangkan bau tak sedap seperti asap rokok atau bau pada ruangan yang baru di renovasi. Sedangkan True Hepa H13 berfungsi menyaring partikel PM 2.5 dan mengeliminasi 99.97% partikel halus berukuran 0.3 mikron.

Menurut Will Wen, sebelumnya Gree telah mengeluarkan produk Air Purifier dengan teknologi  CEP terbaru yang dapat mencegah Covid-19 di bulan Juni 2020. Sekarang Gree meluncurkan produk penjernih udara yang lebih terjangkau harganya.

“Air Purifier model terbaru ini dibanderol hanya Rp 2,499 juta.  Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan air purifier berteknologi CEP yang dipasarkan seharga Rp 9,999 juta,” sebutnya

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top