Inovasi LG Pertahankan Pasar TV Domestik

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

marketing.co.id– Perusahaan elektronik global berbasis di Korea Selatan, LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan keseriusan perusahaan untuk berkompetisi dan menjadi pemimpin dalam pasar Smart TV.

Smart TV merupakan kategori baru dalam jenis Flat Panel Display, mewakili kemampuan sebuah TV untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui benaman konten-konten dan kemampuannya berselancar di dunia maya (internet).

Menurut Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display – PT. LG Electronics Indonesia, LG Smart TV keluaran baru ini akan memperkuat konsep LG dalam pengembangan produknya yaitu pada kemudahan dan intuitif untuk penggunaan.

Hal ini bakalan terlihat dari lapisan antar muka (user interface) dengan tampilan menu menarik dan kehadiran fitur Smart Share yang memungkinkan keterhubungan LG Smart TV dengan perangkat digital lainnya untuk berbagi konten.

LG juga menjanjikan pengembangan terkait Magic Motion remote control yang memberi kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses menu yang bakal memangkas penggunaan keyboard dengan banyak tombol.

Lebih lanjut, pengembangan LG Smart TV terbaru ini nantinya akan pula membawa lebih banyak konten lokal di dalamnya. Saat ini, LG sedang menjalin kerjasama dengan pihak-pihak penyedia konten lokal di Indonesia untuk dapat melengkapi LG Smart TV dengan konten-konten lokal pilihan.

“Keberadaan konten lokal akan lebih memberi manfaat konsumen dalam mendapatkan akses informasi mengenai sesuatu di sekitarnya untuk menunjang kebutuhannya,” ujarnya.

Bicara soal kekayaan konten, Eko menyatakan, LG telah mengembangkan sebuah aplikasi khusus, K-Pop Zone. Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan akses pengguna pada konten-konten khusus seputar grup musik asal Korea (K-Pop), termasuk berita seputar grup musik tersebut, album foto terkini bahkan berbagai video konser grup musik asal Korea tersebut.

Menurutnya, K-Pop Zone memungkinkan pengguna menghadirkan konser musik K-Pop band favoritnya secara khusus ke tengah ruang bersantai keluarga tanpa batasan waktu. Apalagi, LG juga menyediakan versi 3D bagi pengguna LG Cinema 3D Smart TV.

Persiapan yang dilakukan dengan menghadirkan berbagai pengembangan teknologi terbaru ini, membuat LG sangat optimis mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan dalam persaingan TV panel layar datar di Indonesia.

”Kepercayaan tinggi dari masyarakat dan komitmen perusahaan pada kualitas produk dengan ditunjang jaringan layanan purna jual yang luas menjadi modal besar kami untuk memenangkan kompetisi pasar TV panel layar datar tahun ini,” pungkasnya. (Cecep Supriadi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here