Ternyata FedEx Sudah 40 Tahun Beroperasi di Indonesia, Apa Saja Kontribusinya?

0
FedEx Indonesia
FedEx Indonesia
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Federal Express Corporation, baru-baru ini merayakan 40 tahun operasinya di Indonesia. Dalam momen spesial ini, mereka menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung bisnis Indonesia agar terhubung ke lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Mengingat sektor logistik memainkan peran krusial dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, FedEx juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan ke berbagai jenis bisnis di Indonesia melalui jaringan global dan pengalaman mereka yang luas di bidang logistik.

“Selama empat dekade, FedEx memiliki kehormatan untuk melayani pasar Indonesia, yang memungkinkan bisnis lokal untuk terhubung dengan berbagai peluang di seluruh dunia. Dengan momentum perayaan 40 tahun beroperasi di Indonesia, komitmen kami tetap kuat untuk solusi logistik kelas dunia memberdayakan bisnis lokal guna mendorong pertumbuhan, memperluas jangkauan global mereka, dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia,” kata Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Indonesia.

“Pencapaian selama ini bukan hanya refleksi dari apa yang sudah kami raih, tapi juga bukti bahwa kami berkomitmen kuat untuk memberdayakan bisnis lokal agar bisa berkembang secara global. Bersama, kita akan terus mendorong kemajuan ekonomi dan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi pasar global,” lanjut Garrick.

 FedEx Indonesia
FedEx Indonesia

FedEx terus memperkuat infrastruktur layanannya di Indonesia, sekaligus memperluas jaringan logistik nasionalnya. Salah satu pencapaian dari upaya ini adalah layanan pengiriman impor ke Jakarta yang kini lebih cepat–dengan waktu transit satu hari lebih cepat untuk pengiriman dari Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Dengan peningkatan ini, pelaku bisnis di Indonesia bisa mendapatkan barang lebih cepat, lebih tanggap dalam menghadapi dinamika pasar, dan lebih efisien dalam memenuhi kebutuhan pelanggan mereka.

FedEx juga meluncurkan fasilitas Denpasar Gateway—sebuah gateway modern yang secara signifikan meningkatkan kapabilitas ekspor bagi pelaku usaha di Bali. Fasilitas ini menawarkan solusi pengiriman yang lebih efisien dan bisa diandalkan untuk para pelaku usaha di Denpasar dan sekitarnya.

Dengan keberadaan fasilitas ini, FedEx memperluas jangkauannya serta membuka akses bagi bisnis lokal di Bali untuk terhubung dengan pasar internasional, sehingga membuka peluang baru untuk berkembang.

FedEx sedang memperkuat keunggulan operasionalnya di Indonesia melalui investasi strategis dan peningkatan layanan. Dengan mengoptimalkan rantai pasok dan menyederhanakan proses logistik, FedEx turut membantu bisnis agar tetap kompetitif di pasar global—memastikan mereka mampu lebih cepat, efisien, dan andal dalam menghadapi perubahan permintaan yang terus berubah.

Gandeng komunitas lokal

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun yang ke-40, FedEx meluncurkan serangkaian inisiatif FedEx Cares untuk mendukung komunitas lokal. FedEx Cares merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) global perusahaan, yang berfokus pada pemberdayaan UKM, mendukung komunitas yang kurang terlayani, dan mempromosikan keberlanjutan lingkungan.

Pada bulan Februari, karyawan FedEx menjadi sukarelawan untuk mengajar anak-anak jalanan selama acara edukasi di Taman Bacaan Masyarakat Kolong. Selain itu, FedEx menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan 20 anak panti asuhan pada bulan Maret di Yayasan Al-Mawaddah, serta turut menyumbangkan makanan dan perlengkapan sekolah. Pada bulan April, FedEx juga bekerja sama dengan Trees4Trees untuk menyelenggarakan kegiatan penanaman 300 pohon di GIIC Bekasi dalam rangka memperingati Hari Bumi.