Marketing.co.id – Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini meresmikan penerimaan sertifikat Air Operation Certificate (AOC) dari Departemen Perhubungan Republik Indonesia.
Sertifikat ini menandai era baru perubahan dalam manajemen Citilink yang sebelumnya berada di bawah manajemen PT. Garuda Indonesia Tbk., untuk menjadi manajemen yang dinamis dan mandiri.
Peresmian penerimaan AOC ini, merupakan bagian dari serangkaian proses rebranding yang telah dijalankan Citilink sepanjang tahun ini. Selain peluncuran livery baru dan warna baru Citilink, Citilink telah menjalankan pula strategi peluncuran branding secara menyeluruh, mulai dari interior baru pesawat, kantor tiketing, seragam baru awak kabin, situs dan lay out baru, serta didukung program marketing dan komunikasi untuk menjangkau masyarakat secara luas.
“Strategi pengembangan Citilink ini bertujuan agar partisipasi kami dalam jasa transportasi udara untuk segmen penerbangan berbiaya murah dapat segera dicermati masyarakat. Kami berharap strategi rebranding ini bisa membawa dampak positif bagi tradisi kualitas keselamatan, kenyamanan dan keamanan Garuda Indonesia grup, khususnya untuk segmen yang disasar Citilink”, ungkap Arif Wibowo, Senior Vice President Citilink.
Arif Wibowo menambahkan, “Dalam waktu dekat ini, secara operasional, Citilink akan segera mengudara dan beroperasi penuh secara mandiri dengan dua digit nomor identifikasi baru sebagai puncak dari Spin Off Citilink. Satu satunya penerbangan di dunia yang melakukan spin off di saat penerbangan tersebut masih beroperasi, ya cuma Citilink. Tunggu tanggal mainnya.”