TelkomVision Catat Satu Juta Pelanggan

Pelayanan beragam TV berbayar berperan dalam peningkatan jumlah pelanggan dalam enam bulan terakhir Foto: telkomania.com

marketing.co.id– Target awal yang dicanangkan TelkomVision untuk manarik sekitar 500.000 pelanggan baru terpecahkan.

Bahkan, dengan mengandalkan Conditional Acces System (CAS) dari Irdeto, pelanggan operator siaran langsung-ke-rumah (Direct-to-Home) ini mencapai satu juta pelanggan atau dua kali lipat dari target.

Solusi dari Irdeto ini memudahkan operator TV berbayar tersebut dalam memberikan pilihan atas berbagai paket langganan menarik dengan harga terjangkau bagi pelanggannya di Indonesia.

CEO TelkomVision Elvizar KH mengatakan, teknologi Irdeto telah memberikan dorongan bagi strategi TV berbayar kami, serta memungkinkan kami mencapai segmen-segmen pasar baru yang tidak pernah ditembus sebelumnya.

“TelkomVision sebagai partner Irdeto berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk yang lebih beragam dan inovatif agar hiburan TV digital dapat dinikmati lebih luas di Indonesia,” terangnya.

Menurut CASBAA, separuh dari seluruh pasar TV berbayar di indonesia adalah pelanggan TelkomVision dengan satu juta pelanggannya. CASBAA juga memperkirakan tahun ini, pelanggan TelkomVision akan mencapai angka 2,5 juta.

Ini merupakan angka yang wajar. Menurut CIA World Factbook Indonesia merupakan negara keempat terbesar di dunia dengan jumlah penduduknya yang mencapai 248 juta jiwa.

Negara ini memiliki 50 juta  pemirsa TV di mana 4 persennya merupakan pelanggan TV berbayar. Bahkan, Pyramid Research memperkirakan, jumlah pengguna TV berbayar di Indonesia akan mencapai 7 persen pada tahun 2015. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.