
Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel mewakili Indonesia di ajang bergengsi Expo 2020 Dubai. BUMN yang berada di bawah Telkom Group ini menghadirkan ragam produk dan layanan digital inovatif. Melalui pameran ini , Telkomsel ingin menunjukan kepada dunia internasional, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi.
Expo 2020 Dubai merupakan salah satu event global terbesar sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Berlangsung selama 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, ajang ini diikuti oleh 192 negara untuk menunjukkan berbagai capaian, potensi hingga peluang kolaborasi antarnegara. Indonesia sebagai salah satu negara paling berkembang di ASEAN saat ini turut berpartisipasi dengan membawa sejumlah mitra perwakilan dari berbagai sektor industri, dimana Telkomsel menjadi salah satunya.
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, sebagai leading digital telco di Indonesia dan bagian dari perusahaan BUMN TelkomGroup, Telkomsel merasa bangga dapat menjadi salah satu mitra terpercaya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI untuk mendorong lebih banyak lagi peluang investasi dan kolaborasi di Indonesia.
“Partisipasi Telkomsel ini juga menjadi upaya dalam menegaskan realisasi kami sebagai world-class digital ecosystem enabler yang terus berupaya memperkuat inovasi dalam mengembangkan produk dan layanan digital yang bersifat customer-centric, serta pengembangan jaringan berteknologi terkini yang dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan.”
Baca juga: Fintech Syariah Indonesia Dapat Pendanaan dari Dubai Expo2020
Keikutsertaan Indonesia dalam ajang Expo 2020 Dubai diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan dengan mengusung tema “Creating the Future, from Indonesia to the World”. Tema tersebut dipilih untuk menceritakan kisah di balik kemajuan bangsa, sebagai salah satu negara yang paling menjanjikan untuk menjalin kolaborasi di bidang perdagangan, pariwisata, dan i tujuan investasi.
Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengatakan, Indonesia yang memiliki potensi dan komitmen untuk menawarkan peluang yang luas kepada dunia, berupaya untuk mempromosikan kisah di balik kemajuan bangsa melalui perhelatan ini, yang diharapkan dapat membuka peluang kemitraan strategis dari penjuru dunia.

“Melalui Expo 2020, Indonesia juga ingin memperlihatkan potensi besar ekonomi digital yang terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran perilaku pasar yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia,” tutur Lutfi.
Baca juga: Besarnya Kekuatan dan Potensi Ekonomi Digital Indonesia
Selain menunjukkan kapabilitas yang dimiliki Telkomsel sebagai penyedia layanan dengan dukungan digital connectivity berteknologi terdepan yang merata seperti 4G/LTE dan juga pengembangan 5G, Telkomsel akan turut menghadirkan sejumlah portofolio bisnis berbasis digital platform dan digital services yang telah dikembangkan hingga saat ini. Hal tersebut sejalan dengan tujuan untuk memajukan ekonomi kreatif dan digital di masa mendatang yang akan mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.
“Kami berharap Expo 2020 Dubai dapat menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk membuka dan memaksimalkan seluruh potensi dalam berbagai hal, yang dapat mendatangkan berbagai manfaat yang maksimal demi kemajuan bangsa. Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemandirian digital yang kuat di mata dunia dan membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh,” tutup Hendri.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis