Telkomsel Tingkatkan Kualitas Jaringan, Produk dan Konten

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

marketing.co.id- Berubahnya gaya hidup masyarakat, membuat konsumsi layanan data meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan layanan data yang terus meningkat, Telkomsel melakukan peningkatan kualitas jaringan, produk dan konten.

Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel mengatakan, tingginya ekspektasi masyarakat akan layanan data, kualitas jaringan menjadi faktor penentu yang signifikan.

“Telkomsel berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan akses komunikasi data sejalan dengan pertumbuhan pelanggan data,” terangnya.

Dia menjelaskan, pertumbuhan pelanggan pada tahun 2011 meningkat sebesar 14 persen disertai dengan pertumbuhan pengguna layanan data sebesar 55 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Trafik jasa telekomunikasi Telkomsel dibawah ini menunjukan tingginya peningkatan layanan data:

Trafik Layanan Komunikasi Tahun 2010 Tahun 2011
Suara 953 juta menit 936 juta menit
SMS 763 juta SMS 771,5 juta SMS
Data 63 Tera Bytes 107 tera bytes
MMS 630 ribu MMS 1 juta MMS

 

Untuk, meningkatkan kualitas layanan data, menurutnya terdapat faktor penunjang yang cukup penting pada elemen jaringan telekomunikasi, diantaranya pita spectrum.

“Dengan tersedianya pita spektrum yang memadai akan memberikan kecepatan akses terhadap beragam layanan komunikasi data. Sehingga pada akhirnya kebutuhan pelanggan di Indonesia dapat dilayani dengan optimal, “ papar Ricardo Indra. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here