Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel sebagai connectivity enabler memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat saling menolong di masa pandemi COVID-19 dengan memanfaatkan ekosistem digital Telkomsel. Melalui inisatif #YangKitaBisa Telkomsel mengajak masyarakat untuk dapat berdiri bersama, saling membantu dan saling menguatkan di masa pandemi. Inisiatif ini juga menggandeng para pelaku industri terkait agar dapat memberikan manfaat secara konkret di semua sektor kehidupan.
“Kondisi pandemi terkini sangat berdampak terhadap mobilitas yang mengharuskan setiap orang beraktivitas di rumah, keterbatasan akses dalam menjangkau segala kebutuhan, hingga menurunnya daya beli, sehingga masyarakat perlu bersatu melawati masa penuh tantangan ini. Memahami hal tersebut, Telkomsel memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat dan mengingatkan setiap elemen bangsa pentingnya melakukan apa #YangKitaBisa untuk menolong satu sama lain,” ujar Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel, Abdullah Fahmi.
Fahmi lanjut menjelaskan, melalui inisiatif ini Telkomsel memaksimalkan potensi perusahaan untuk membuka peluang menghadirkan solusi yang berfokus dalam tiga hal, yakni dukungan selama pembatasan mobilitas untuk mendukung produktivitas masyarakat walaupun harus di rumah, dukungan dalam bentuk produk dan layanan yang lebih terjangkau untuk mendukung pelanggan dan pemilik gerai ritel yang mengalami tantangan finansial, serta kemudahan akses untuk terhubung ke layanan kesehatan, pembelajaran jarak jauh, dan pemanfaatan kuota atau pulsa untuk dapat membantu orang tersayang maupun yang membutuhkan.
Baca juga: Dampak Pembelajaran Secara Daring Bagi Tenaga Pengajar
“Kami percaya, kita dapat melewati masa penuh rintangan ini dengan saling membantu dan memberikan manfaat bagi sesama,” tandasnya.
Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan saat harus tetap terhubung di tengah situasi genting meski tak memiliki pulsa. Selain itu, terdapat ragam pilihan Paket Kuota Ketengan yang memberikan tambahan akses bagi para pengguna berbasis volume.
Telkomsel juga membantu memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang terbiasa membeli pulsa dalam bentuk voucher di mitra reseller/outlet, namun kesulitan karena harus membatasi kegiatan, dengan menghadirkan Voucher Internet yang bisa didapatkan melalui layanan digital. Para pelanggan Telkomsel Halo juga mendapat kemudahan dari Telkomsel untuk mendapatkan layanan Telkomsel Halo cukup dengan mengakses kanal digital Telkomsel.
Dalam rangka menghadirkan solusi yang dapat mendukung kemudahan akses masyarakat untuk beragam kebutuhan di tengah pembatasan, dengan mendorong semangat #YangKitaBisa, Telkomsel juga menghadirkan tiga program yang memudahkan masyarakat dalam memberikan maupun mendapat bantuan melalui program Peduli Sesama, layanan kesehatan melalui program Peduli Sehat, dan dukungan pembelajaran jarak jauh melalui Peduli Belajar.
Program Peduli Sesama merupakan inisiatif untuk mendorong pelanggan berbagi paket kuota maupun pulsa dengan orang terdekat atau bagi yang membutuhkan. Pelanggan dapat memberikan bantuan dalam bentuk ‘Berbagi Kuota’ atau ‘Berbagi Pulsa’ kepada keluarga maupun kerabat.
Untuk program Peduli Sehat, Telkomsel berkolaborasi bersama Halodoc dalam membantu memberikan edukasi yang kredibel kepada konsumen mengenai cara mencari pertolongan jika mengalami gejala COVID-19, termasuk layanan Telemedis/konsultasi jarak jauh terkait kondisi kesehatan, maupun bertanya seputar penanganan COVID-19 yang dapat diakses lebih leluasa melalui platform Halodoc.
Baca juga: Perilaku Pengguna dan Langkah Strategis Halodoc di 2021
Pada program tersebut, Telkomsel turut membantu mempercepat pembentukan herd immunity dengan membantu menyediakan prasarana, sarana dan tenaga ahli medis yang diperlukan untuk memberikan vaksinasi COVID-19 yang didistribusikan oleh pemerintah kepada masyarakat.
Pada program Peduli Belajar, Telkomsel berupaya membantu pelanggan agar dapat mengakses lebih banyak video conference, seperti Zoom, Google Meet, dan lainnya untuk keperluan belajar mengajar. Program ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), di mana pelanggan dapat mengakses aplikasi pendidikan, e-learning kampus maupun sekolah yang tergabung dalam paket data ilmupedia.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis