Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Telkomsel DigiHackAction Umumkan 3 Ide Terbaik di Bidang Periklanan Digital

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Rangkaian program DigiHackAction yang digelar Telkomsel mencapai puncaknya yang ditandai dengan berlangsungnya Demo Day. Ada 10 finalis mempresentasikan langsung ide-ide terbaik mereka di depan para dewan juri secara virtual, Senin(30/8). Demo Day ini sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan program Adtech dan Martech Hackathon pertama di Indonesia ini dengan diumumkannya tiga pemenang utama.

Dewan juri menentukan ide-ide yang layak lolos sampai di tahap Top 10 berdasarkan kriteria umum dan khusus. Kriteria umum yang dimaksud terdiri dari impresi, kesulitan teknologi, dan orientasi pasar. Sementara kriteria khusus meliputi kemampuan kerja tim dan kualitas presentasi, penyelesaian masalah, kelayakan produk dan fitur atau kemudahan penggunaan, adopsi teknologi dan pengembangan sinergis, serta potensi bisnis.

Sementara itu, untuk di Demo Day para pemenang dipilih berdasarkan aspek kelayakan rancangan dalam pemanfaatan aset Telkomsel Digiads dan seberapa baik proporsi nilai untuk pengembangan bisnis ke depan.

Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan melalui penilaian yang objektif, dewan juri pun memilih Cek Toko Sebelah App (juara 1) dengan ideReal Time Product Comparison, TIM Deadliner (juara2) dengan ide Comment Robot Marketing, dan StoriAI ( juara 3) dengan ide AI Assistant for Persuasive Writing. Sebagai pemenang ketiganya berhak mendapatkan total hadiah Rp100.000.000 dan kesempatan berkolaborasi dengan Telkomsel DigiAds.

Baca juga: DMMX Gandeng RANS Entertainment Bangun Platform Pemasaran Media Sosial Digital

Solusi Real Time Product Comparison milik Cek Toko Sebelah App memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga produk dari setiap platform e-commerce (Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia). Melalui tool marketing bernama Comment Robot Marketing, Tim Deadliner memudahkan UMKM untuk memaksimalkan merek dan memasarkan produk mereka melalui komentar di media sosial, menggunakan teknologi Natural Language Processing Artificial Intelligence. Sementara  StoriAI menawarkan solusi AI Assistant for Persuasive untuk membantu menciptakan iklan yang menarik, konten tulisan, caption media sosial dan, deskripsi di e-commerce tanpa harus memiliki keahliah copywriting.

 

Telkomsel DigiHackAction

Rangkaian Program DigiHackAction yang digelar Telkomsel telah mencapai puncak dengan total 300 ide lebih dari para peserta yang berasal dari tim independen, startup, pengembang, dan perusahaan digital. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.digihackaction.id.

“Selamat kepada Cek Toko Sebelah App, TIM Deadliner, dan StoriAI atas semua ide inovatif dan revolusioner untuk menghadirkan lebih banyak solusi digital masa depan di sektor digital marketing dan digital advertising yang telah dicurahkan melalui DigiHackAction,” tutur SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny W. Sugiadha.

“Dengan ini DigiHackAction juga akan menjadi pintu bagi unit bisnis Telkomsel DigiAds dalam menginspirasi hadirnya lebih banyak talenta berdedikasi yang memiliki solusi terbaik berbasis customer and market centricuntuk dapat dikembangkan menjadi aset dan engine baru, sekaligus menjadi salah satu upaya Telkomsel dalam memperkuat digital trifecta yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform,” imbuh Ronny.

Baca juga: Memikirkan Ulang Akuntabilitas Digital Advertising

Tahun ini DigiHackAction menerima sebanyak 300 ide. Ratusan ide tersebut datang dari para peserta dengan berbagai latar belakang yang di antaranya 68% tim independen, 24% startup, 27% pengembang, dan 11% perusahaan digital.

Berdasarkan jumlah ide yang masuk, 46% di antaranya memilih tema Advertising and Marketing Direct Solution, 28% memilih Digital Advertising Product, dan 26% memilih Advertising and Marketing Support Solution.

Ratusan ide tersebut kemudian dikurasi hingga tersaring 137 ide (Top 100) yang diumumkan pada 14 Agustus 2021. Para juri kemudian mulai mengambilalih peran dalam mengkurasi ide-ide tersebut untuk dipilih menjadi 10 ide terbaik (Top 10) untuk dipresentasikan pada Demo Day yang diumumkan pada 26 Agustus 2021 lalu.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top