Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pelanggan Mudik Gratis

Marketing – Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 mode transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.

Dari Jakarta, Telkomsel memudikkan 1.450 orang menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak lebih dari 1.100 orang di Gelora Bung Karno Jakarta diberangkatkan pada 1 Juni 2019 menggunakan 25 bus ke empat kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Sementara itu, 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 31 Mei 2019 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke 15 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Makassar.

Peserta mudik gratis ini adalah pelanggan yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun yang telah melakukan registrasi di aplikasi MyTelkomsel. Untuk peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia dan 500 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Citilink. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik dan saldo LinkAja.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, Program Mudik Bareng Telkomsel sebagai apresiasi kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel. Selain itu, program ini merupakan dukungan Telkomsel kepada pemerintah untuk menyukseskan program mudik tahun ini dengan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan.

“Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan hari kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halaman,” tutur Emma di sela-sela pemberangkatan mudik bus di area Gelora Bung Karno Jakarta.

Di Sumatra, sebanyak 5.000 pelanggan juga berkesempatan memperoleh tiket Railink Medan-Kualanamu secara gratis dengan menukarkan Telkomsel POIN. Selain itu, sebanyak 144 pelanggan juga dapat mengikuti program mudik “From Lampung to Kampung” dengan bus dari Lampung menuju Yogyakarta dan Bandung secara gratis dengan menukarkan 200 Telkomsel POIN.

mudik gratis

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan mudik gratis Telkomsel menggunakan moda transportasi Bus di Gelora Bung Karno, Jakarta (1/6).

Bagi pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menggelar “Fun Mudik Telkomsel” yang menyediakan 565 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut. Untuk berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 50 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Untuk mudik pesawat, 110 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, Tarakan dan Makassar. Sebanyak 70 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya. Sementara itu, 50 pelanggan di Papua dan Maluku diberangkatkan dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 335 pelanggan, rute yang dilayani adalah Parepare-Makassar Sorong-Makassar, Pangkalan Bun-Surabaya, Makassar-Surabaya, Kendari-Baubau, Ambon-Makassar, dan Sampit-Semarang.

Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 557 titik strategis atau POI (point of interest) di jalur mudik dan lokasi wisata utama. Dimana di titik strategis tersebut merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 70 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top