Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Telkomsel Akselerasi Transformasi Digital BUMN dan UMKM

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel menggelar kegiatan “Telkomsel Sinergi untuk Negeri”, yang berlangsung secara virtual selama 22 November – 31 Desember 2021. Melalui kegiatan ini Telkomsel berupaya mengakselerasi transformasi digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di lingkungan BUMN, anak usaha BUMN serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bawah binaan Rumah BUMN maupun Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM).

Telkomsel Sinergi untuk Negeri merupakan virtual expo dengan tiga program utama, yakni Virtual Exhibition, Virtual Sales Program, dan Webinar. Virtual Exhibition merupakan kesempatan bagi enterprise dan para pelaku UMKM untuk melihat berbagai showcase solusi digital inovatif yang dimiliki ekosistem digital Telkomsel seperti platform 99% Usahaku, Telkomsel IoT, Telkomsel Enterprise, LinkAja, TADEX, hingga teknologi jaringan broadband terbaru Telkomsel 5G untuk mengakselerasi transformasi digital seluruh elemen bangsa.

Pada Virtual Sales Program, para pengunjung dapat membeli berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel sesuai kebutuhan, seperti Telkomsel Orbit, beragam paket bundling, by.U, hingga layanan 5G untuk dapat merasakan berbagai manfaat kemudahan yang dihadirkan Telkomsel.

Baca juga: Transformasi Digital Harus Diimbangi dengan Tata Kelola dan Manajemen Risiko yang Baik

Sementara, melalui Webinar Telkomsel menghadirkan para praktisi dan pakar untuk dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, dan berbagai saran praktis terkait pengembangan ekosistem smart industry, smart agriculture, hingga transformasi dan digitalisasi sektor enterprise dan UMKM yang dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas untuk berkembang melalui pemanfaatan teknologi terdepan.

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir yang hadir membuka acara Telkomsel Sinergi untuk Negeri mengatakan, COVID-19 menjadi momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang, baik dalam kehidupan masyarakat maupun Industri.Hadirnya Industri 4.0, lanjut Erick, memberikan peluang yang besar sekaligus tantangan untuk Indonesia.

“Kita semua harus memastikan bahwa talenta-talenta Indonesia siap untuk mengisi lapangan kerja baru di era industri 4.0. Pasar Indonesia sangatlah besar, oleh karena itu transformasi digital di lingkungan BUMN saat ini merupakan sebuah keharusan, kita harus menjadi tuan rumah di negara kita sendiri, termasuk sektor Industri maupun teknologi dan digital, dimana semua digunakan untuk pertumbuhan bangsa.”

Menteri BUMN RI_Sinergi Untuk Negeri

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir dalam pembukaan Acara Telkomsel Sinergi Untuk Negeri berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pengenalan teknologi dan produk terbaru kepada masyarakat luas sehingga bisa membawa kemajuan dan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Sinergi Untuk Negeri ini, dapat menjadi sarana pengenalan teknologi dan produk terbaru kepada masyarakat luas yang dimiliki oleh BUMN, khususnya Telkom dan Telkomsel, sehingga transformasi digital yang dilakukan dapat membawa kemajuan dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” tegas Erick.

Baca juga: Diresmikan Erick Thohir, Krakatau Sarana Infrastruktur Targetkan Pencapaian Bisnis 5 Tahun ke Depan

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel sebagai digital conncectivity enabler akan terus berupaya mendorong akselerasi transformasi digital yang telah dilakukan oleh BUMN dan UMKM agar dapat memaksimalkan potensi ekonomi digital sebagai salah satu penggerak perekonomian Indonesia yang mampu melalui berbagai situasi menantang saat ini maupun ke depan, dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi terdepan yang tepat guna.

“Kami berharap, Telkomsel Sinergi untuk Negeri mampu mendorong peningkatan kapabilitas dan kapasitas BUMN dan UMKM Tanah Air, serta dapat memberikan banyak manfaat dan mengakselerasikan terbukanya lebih banyak kesempatan pengembangan bisnis yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional,” tutup Hendri.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top