Telkom Solution Fokus Pada Segmen B2B dengan Solusi Digital Inovatif untuk Bisnis Enterprise

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Sebagai katalisator utama transformasi digital di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mengembangkan solusi dan layanan digital inovatif yang mendukung berbagai sektor bisnis di Indonesia. Melalui ekosistem digital terintegrasi, Telkom berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing bisnis di pasar digital.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengungkapkan, bahwa ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun mendatang. “Kontribusi ekonomi digital terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan hingga delapan kali lipat,” jelas Ririek.

Sebagai bagian dari komitmennya, Telkom terus berupaya mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri. Salah satu langkah strategis tersebut adalah dengan menghadirkan Telkom Solution sebagai brand utama dalam penyediaan solusi digital terintegrasi bagi pasar Business-to-Business (B2B). Telkom Solution diharapkan dapat mendukung berbagai segmen enterprise business dalam memanfaatkan teknologi digital secara lebih efektif dan terintegrasi, guna meningkatkan daya saing dan performa bisnis mereka.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Venusiana, menjelaskan bahwa Telkom Solution hadir untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor bisnis dengan mengintegrasikan solusi digital connectivity, digital platform, dan digital services. “Telkom Solution berperan sebagai mitra strategis yang membantu perusahaan untuk mengoptimalkan performansi, menciptakan nilai tambah, dan memberikan pengalaman pelanggan terbaik,” ujarnya.

Venusiana juga menambahkan, bahwa Telkom Solution fokus pada tiga solusi unggulan untuk segmen enterprise business, yakni Connectivity++, Cyber Security, dan Artificial Intelligence (AI). Dengan solusi ini, Telkom bertujuan untuk mendominasi pasar perusahaan-perusahaan swasta yang memiliki potensi besar, seperti sektor konglomerasi, perbankan, retail, dan manufaktur.

Sebagai pembeda dengan Indibiz, yang fokus pada sektor usaha kecil dan menengah (UKM) dengan paket solusi terstandarisasi, Telkom Solution menawarkan solusi horizontal dan vertikal yang terintegrasi untuk melayani segmen enterprise business. Hal ini menunjukkan komitmen Telkom untuk memenuhi kebutuhan digital yang lebih kompleks dan besar di kalangan perusahaan-perusahaan besar.

Dengan hadirnya Telkom Solution dan Indibiz, Telkom semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam penyediaan solusi digital di berbagai sektor bisnis. Langkah ini juga diharapkan dapat mempercepat akselerasi transformasi digital di Indonesia, memberikan dampak positif pada perekonomian digital nasional.