Telkom Raih Sertifikat SAP CCoE

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

marketing.co.id – SAP Indonesia mengumumkan pemberian sertifikat SAP Customer Center of Expertise (CCoE) kepada Telkom. Perusahaan yang mendapatkan sertifikat tersebut dinilai telah mengoperasikan aplikasi SAP secara efisien, optimal dan dengan performa yang baik.

Telkom Group terbukti menjadi partner yang terpercaya dalam implementasi SAP, kata Singgih Wandojo, Managing Direktur SAP Indonesia.

Sementara itu, Direktur ITSS/CIO Telkom Indra Utoyo mengatakan, lebih dari 60 persen sistem IT Telkom menggunakan SAP, sehingga sertifikat ini penting bagi kami agar kita dapat terus mengelola sistem dengan baik. Bila IT-nya kendor, maka bisnisnya akan kendor dan bermasalah.

Selain itu, Indra juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan secara berkala mengingat sertifikasi ini berlaku selama 2 tahun. Telkom telah mengimplementasikan SAP selama kurang lebih 14 tahun.

Lebih lanjut Indra memaparkan tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam mengimplementasikan IT di Telkom, yakni  Excellent Aspiration, dimana perusahaan yang baik, kita tidak hanya menjalankan sistem IT, tapi menegakkan sistem IT dimana implementasi IT dengan cara-cara yang terbaik dan dapat dipertanggungjawabkan. Competence Team, atau tim yang solid. Dan terakhir Replication, dimana kesuksesan sebuah tim harus ditularkan ke tim yang lain dan kesuksesan implementasi sistem IT harus diadopsi oleh Telkom Group.

SGM IS Center, Halim Sulasmono menyampaikan bahwa implementasi IT di Telkom harus berbasis pada People, Process, Tool and Information (PPTI). Dan implementasi SAP adalah salah satu sistem yang telah menerapkan PPTI.(CS)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here