Telkom Group Melalui Telkomcel Luncurkan Marketplace Pertama di Timor-leste

Marketing.co.id – Berita Digtial & Techno | Satu tahun terakhir memang bukan tahun yang mudah. Begitu banyak tantangan, penyesuaian dan kebiasaan baru yang harus dijalani dengan adanya pandemic covid-19. Secara signifikan pandemic berdampak pada keberlangsungan aktivitas ekonomi Timor-Leste. Tidak dapat dipungkiri, banyak UMKM di Timor-Leste yang mengalami pasang dan surut, bertahan atau harus mundur.

Situasi ini melahirkan transformasi digital yang begitu cepat. Akselerasi Digital, inilah yang terus dilakukan oleh Telkomcel, salah satu provider telco di Timor-leste yang merupakan bagian dari Telkom Group. Setelah sebelumnya meluncurkan dompet elektronik Tpay dan platform ride-hailing MyTimor di pasar Timor-Leste, kini Telkomcel meluncurkan MyLoja.

MyLoja adalah marketplace pertama di Timor-Leste yang secara end-to-end memenuhi kebutuhan masyarakat dan UMKM sebagai partner utama. Marketplace ini terintegrasi secara utuh dengan metode pembayaran digital melalui dompet elektronik TPay dan layanan ekspedisi MySend, yang merupakan salah satu fitur dari platform ride hailing MyTimor.

Baca juga: Telkomcel Luncurkan Aplikasi Mirip GoJek di Timor – Leste

“Kami berharap melalui produk baru MyLoja, kita dapat menghadirkan potensi-potensi kolaborasi khususnya dalam bentuk program dan inisiatif yang berorientasi pada pemulihan perekonomian, pengembangan dan penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di kotamadya Dili, Timor-Leste,” tutur CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar.

MyLoja Telkomcel
Peluncuran platform e-commerce MyLoja

Dalam sambutan Menteri Pariwisata, Perdagangan dan Industri, Timor-leste, José Lucas do Carmo da Silva menyampaikan apresiasi kepada Telkomcel yang selalu mendukung proses digitalisasi di Timor-Leste khususnya di sektor produktif, agrikultur, perikanan dan pariwisata. Pemerintah sebagai regulator & fasilitator membutuhkan partner seperti Telkomcel yang dapat mengimplementasikan program-program yang mendukung kemajuan masyarakat, bangsa & negara.

Hadir dengan tagline Everything You Need, MyLoja menghadirkan berbagai macam kategori produk, dari berbagai perlengkapan rumah tangga, kebutuhan fashion, hingga kebutuhan kantor. Platform marketplace end to end pertama ini telah berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha hingga mencapai lebih dari 50 merchant dan bersifat inklusif, dapat diakses oleh pengguna dari berbagai macam provider telekomunikasi.

Baca juga: Telkomsel Akselerasi Transformasi Digital BUMN dan UMKM

Yogi mengatakan, Telkomcel merupakan telco provider yang tidak hanya fokus pada main business stream sebagai penyedia konektivitas namun bergerak menuju digital telco sejalan dengan visi perusahaan menuju King of Digital di Timor-Leste.

“Kami melihat bahwa Timor-Leste merupakan negara yang sudah semakin berkembang dan memiliki generasi milenial yang aktif dalam pemanfaatan teknologi, MyLoja kami yakin dapat membantu para UMKM untuk bertahan, bangkit dan berkembang di era pandemi melalui teknologi digtal serta mendukung negara dalam inklusi keuangan melalui pembayaran digital,” tambah Yogi.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.