Merek Tv Cina Mendominasi Asia

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id- Pesatnya pertumbuhan Ekonomi Cina menjadikannya sebagai ancaman serius bagi perdagangan lain di dunia. Saat ini, produk-produk buatan Cina sudah mampu menembus blockade perdagangan di hampir semua kawasan.

Pembuat televisi Cina bahkan mengklaim  bahwa mereka telah menguasai lebih dari 50 persen pasar Asia. Angka tersebut jauh meninggalkan pesaing dekatnya, Korea Selatan.

Menurut data dari Display Search, selama periode  Oktober sampai Desember tahun lalu, televisi buatan Cina berhasil meraih pangsa pasar sebesar 51,5 persen. Angka tersebut naik dari 42,1 persen yang mereka raih tiga bulan sebelumnya.

Meskipun  tetap menjadi top seller di Asia, pangsa pasar untuk televisi buatan Jepang mengalami penurunan. Pada kuartal keempat televisi keluaran Jepang hanya mampu menguasai 31,4 persen pasar Asia. Angka tersebut turun dari 42,3 persen yang mereka raih pada kuartal sebelumnya.

Sementara itu, pembuat televisi asal Korea Selatan hanya mampu menguasai pangsa pasar sebesar 13,1 persen selama periode tiga bulan, angka tersebut turun dari 15,1 persen tiga bulan sebelumnya.

Pengamat pasar mengatakan, data tersebut menunjukkan bahwa pembuat Televisi asal Korea Selatan kalah bersaing dengan saingan lokal di Cina dan Jepang.

Di Cina, merek dalam negeri memegang 77 persen dari televisi yang terjual dengan merek lokal mengambil alih 99 persen pasar tv buatan jepang. (CS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here