Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Teknologi untuk Menggapai Hidup yang Penuh Makna

Perkembangan teknologi yang pesat telah mengubah kebiasaan serta gaya hidup masyarakat urban. Kini kita dapat secara mudah mengakses informasi tanpa batas melalui gadget, melakukan pekerjaan lebih cepat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, hingga membangun eksistensi di dunia digital yang menjadi bagian penting dari kehidupan manusia modern.

Perkembangan teknologi seperti penggunaan internet sudah berhasil menyasar segenap lapis generasi dari Baby Boomers, Generasi X, Milenial, hingga Generasi Z, dan Milenial menjadi generasi yang paling mendominasi penggunaan internet dibandingkan yang lain. Internet juga menopang perkembangan beberapa industri di Tanah Air seperti news and information, entertainment dan financial. Berkat internet, ketiga industri tersebut bisa berkembang sangat pesat. Banyak orang merasa terbantu dan lebih mudah dalam mendapatkan kebebasan, membuat keputusan, serta menentukan nilai dan prioritas sesuai yang diinginkan oleh dirinya sendiri.

PermataBank sebagai salah satu pelaku dalam industri finansial menyadari betul keterkaitan erat perkembangan teknologi dan gaya hidup masa kini. Tahun ini, PermataBank pun menggelar Wealth Wisdom 2018 pada 5 dan 6 September di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, salah satu acara konferensi tahunan terbesar seputar finansial dan wealth management yang menjadi rangkaian platform literasi keuangan dan bagian dari gerakan #BicaraUang yang diinisiasi oleh PermataBank.

Wealth Wisdom telah digelar sejak 2014. Sebelumnya, PermataBank telah melakukan Wealth Wisdom Study, sebuah riset mengenai arti kekayaan dan kebahagiaan bagi masyarakat affluent di empat kota besar di Indonesia dengan menggunakan dua metodologi kuantitatif dan kualitatif. Lewat studi tersebut didapatkan insight bahwa kaya yang sesungguhnya merupakan keseimbangan antara kekayaan materi dan nonmateri. Kekayaan nonmateri diartikan sebagai hal yang penting dimiliki, namun sering dilupakan (seperti kesehatan, disekelilingi orang tercinta, memiliki waktu untuk dapat membeli pengalaman, mengetahui tujuan hidup, sampai dengan berbagi kepada sesama ataupun lingkungan). Hal tersebutlah yang menjadi fundamental Wealth Wisdom sampai saat ini, dan Wealth Wisdom terus bertransformasi memberikan ulasan yang relevan setiap tahunnya guna memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan.

Wealth Wisdom 2018 mengusung konsep yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu menambahkan makna pentingnya teknologi dalam memperkaya kualitas hidup. Berlandaskan Mind, Body, Soul + Tech sebagai tema, PermataBank percaya Wealth Wisdom 2018 dapat menjadi medium untuk menginspirasi serta mengedukasi masyarakat Indonesia agar dapat menemukan arti dari “kekayaan” yang sesungguhnya lewat keempat aspek tersebut.

Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank, mengatakan, “Kami percaya teknologi memiliki peran penting dalam memaknai ‘kaya’ dan ‘bahagia’ yang sesungguhnya dalam kehidupan. Berangkat dari hal tersebut, Wealth Wisdom 2018 kami gelar kembali dengan beragam topik yang mengandung nilai-nilai tentang kekayaan yang sesungguhnya sejalan dengan kebutuhan masyarakat modern. Kami berharap konferensi dua hari ini dapat menginsipirasi masyarakat untuk menyeimbangkan kehidupan mereka dari segala aspek dan tentunya dapat memberikan beragam informasi terkini dan wealth management.”

Wealth Wisdom 2018 menawarkan kelas-kelas yang komperhensif dan edukatif untuk menyampaikan beragam pesan berkaitan dengan kekayaan hidup yang sesungguhnya. Terdapat lebih dari 40 sesi kelas inspiratif dengan lebih dari 70 pembicara ternama memberikan paparan dan isu-isu terkini yang sering dihadapi masyarakat digital melalui sharing ilmu dan pengalaman mereka.

Salah satu sesi yang menarik adalah pengenalan dan penjelasan tentang Permata KPR dalam kelas “Cek Rumah Sebelah”. Topik seputar kredit kepemilikan rumah di PermataBank ini dibawakan secara ringan dan jenaka oleh Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Arie Kriting, sehingga dapat mudah dicerna oleh para audiens. Ketiganya berhasil menyajikan informasi terkait keunggulan Permata KPR dan kemudahan yang didapat dari produk ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top