Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kawasan Setiabudi menambah wisata kuliner baru. Restoran yang telah dikenal dengan konsep alamnya, Amanaia, di penghujung tahun 2024 kembali membuat gebrakan baru. Resto yang berada di bawah manajemen PT Kuliner Jaya Indonesia pada Senin, 30 Desember 2024 resmi membuka outlet terbarunya di Jl. Prof. DR. Satrio No. 181, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Berbeda dari restoran lainnya, Amanaia Satrio menawarkan keunikan berupa lokasi strategis di jantung kota Jakarta yang mudah diakses, sekaligus menghadirkan pengalaman bersantap yang tenang dengan suasana alami.
Sales Marketing Manager Amanaia Kevin Marchelli mengatakan, nuansa alam yang ditawarkan Amanaia Satrio dapat menciptakan suasana nyaman dan menyegarkan. Bahkan Amanaia menjadikannya tempat sempurna untuk healing di tengah kesibukan kota.
![](https://marketing.co.id/wp-content/uploads/2024/12/IMG_0093-768x1024.jpg)
“Konsep tetap makan saung pinggir danau dengan nuansa alam, danau yang luas, gratis kasih pakan ikan, dan ada kids playground. Amanaia memberikan pengalaman unik dan menyenangkan, terutama bagi keluarga,” ujarnya.
Kevin menambahkan, outlet di Satrio ini menjadi cabang ke-7 dari Amanaia, melanjutkan ekspansi restoran yang sebelumnya telah hadir di Menteng; Grand Kota Bintang, Bekasi; Vimala Hills, Bogor; Depok; Cikarang, dan Bali (dulu dikenal sebagai Talaga Sampireun).
“Tidak berhenti di sini, Amanaia akan membuka dua outlet baru di Alam Sutera dan TMII pada tahun 2025. Langkah ini menunjukkan komitmen Amanaia dalam menghadirkan pengalaman bersantap bernuansa alam ke lebih banyak lokasi strategis,” ucapnya.
Resto Amanaia, dikatakan Kevin memiliki area yang luas dengan nuansa alam yang memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pengunjung. Memiliki kapasitas hingga 475 tempat duduk, Amanaia Satrio alhasil menjadi pilihan tepat untuk berbagai acara besar, mulai dari gathering, ulang tahun, pernikahan, hingga acara perusahaan.
Dikenal sebelumnya dengan hidangan khas sunda dan interior tradisional serta saung bambu yang mengelilingi danau buatan, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner lebih beragam dan fasilitas keluarga yang lebih lengkap.
Hidangan yang disajikan merupakan keanekaragaman menu Nusantara dengan tagline, “Citarasa Tradisional Indonesia.” Beberapa menu yang wajib dicicipi antara lain Gurame Mangga Rempah dengan cita rasa pedas, asam, dan segar; Es Markisa Bunga Telang; Es Kopi Pandan; dan berbagai hidangan khas lainnya.
Memiliki sertifikasi ulang yang sedang berlangsung untuk memastikan kenyamanan pelanggan, Amanaia menjaga komitmennya terhadap kehalalan bahan baku dan proses produksi.
Amanaia, yang berarti tempat kedamaian yang mengalir seperti air, berharap bahwa nama baru ini akan menciptakan pengalaman bersantap yang selaras dengan konsep interior bernuansa alam yang khas, serta memberikan pengalaman yang menenangkan bagi para pelanggan.
Dilengkapi dengan sistem berbasis IT, resto ini menjamin kualitas hidangan yang disajikan dalam waktu 30 menit. Jika tidak, tamu tidak perlu membayar pesanan mereka.
Sementara mengenai prospek bisnis restoran di tahun 2025, Kevin mengatakan, bisnis restoran di Indonesia semakin kompetitif, terutama dengan masakan Indonesia yang kini menjadi bagian dari gaya hidup berbagai kalangan.