Marketing.co.id – Berita Otomotif | BAIC Indonesia secara resmi merilis versi penyegaran dari model SUV menengah X55 II dengan sejumlah pembaruan fungsional dan tampilan visual.
Diluncurkan di Alam Sutera, pada Selasa (29/4/2025), BAIC X55 II Facelift hadir dalam dua varian Lite dan Prime yangmengusung teknologi terkini di segmen kendaraan berbasis mesin bensin internal (ICE).

Salah satu penyempurnaan mencolok adalah peralihan identitas logo dari “BEIJING” menjadi “BAIC”, yang menegaskan kehadiran resmi merek ini di Indonesia. Di sisi teknologi, integrasi Apple CarPlay dan fitur Remote Start Engine menjadi fitur standar pada kedua varian, menandakan pergeseran fokus ke sistem konektivitas cerdas.
“Dukungan dari prinsipal memungkinkan kami melakukan penyesuaian harga tanpa mengorbankan kualitas produk dan layanan,” jelas Dhani Yahya, COO BAIC Indonesia. Penyesuaian ini ditujukan untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas di Indonesia.
X55 II masih mengandalkan mesin “Magic-Core Engine” 1.5L turbo, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 185 Hp dan torsi 305 Nm—tertinggi di kelasnya bahkan jika dibandingkan dengan SUV 1.600cc.
Varian Lite ditawarkan dengan harga Rp 380 juta (OTR Jakarta) dan ditujukan untuk pengguna yang mencari efisiensi dan kenyamanan esensial, sedangkan varian Prime (Rp 429 juta) menyasar pengguna yang mengutamakan fitur premium seperti panoramic sunroof otomatis, kamera 360 derajat, dan tailgate otomatis.
Perbedaan lain terlihat pada pilihan warna: Lite memiliki dua opsi monokrom, sementara Prime menghadirkan enam warna termasuk kombinasi yang lebih ekspresif.
Langkah BAIC ini mencerminkan tren otomotif saat ini yakni memperkuat nilai kompetitif melalui teknologi konektivitas, efisiensi bahan bakar, dan adaptasi preferensi konsumen lokal.