Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Kesadaran masyarakat terhadap produk halal semakin meningkat, sejalan dengan komitmen produsen untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini didukung oleh Undang-Undang Jaminan Produk Halal (UU JPH) yang mengharuskan setiap produk yang beredar di Indonesia memiliki sertifikasi halal. Salah satu produsen yang konsisten menerapkan standar halal adalah PT Yupi Indo Jelly Gum.
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Ahmad Haikal Hassan mengatakan, “Amerika dan Korea menempati urutan satu dan empat untuk produk halal di dunia. Indonesia masih menempati posisi 8, padahal penduduk kita itu mayoritas muslim. Saya yakin jika semua bisa tertib halal, Indonesia bisa menjadi nomor satu di dunia untuk produk halal.”
Senada, Addyono Koloway, Marketing Manager Yupi, menegaskan bahwa seluruh produk Yupi telah memenuhi standar halal dan sertifikasi keamanan pangan internasional. “Kami berkomitmen memberikan produk terbaik, terutama dalam memastikan kehalalan. Sistem Jaminan Halal (SJH) kami memastikan setiap proses berjalan sesuai standar untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen,” ujarnya saat acara talk show bertajuk “Yakin Halal? Yuk, Kupas Tuntas Bersama Ahlinya” di Jakarta Selatan, Kamis (9/1).
Dalam acara tersebut, Yupi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyaring informasi di media sosial guna menghindari berita hoaks yang dapat memecah belah. Addy menyarankan penggunaan sumber terpercaya untuk mencari kebenaran. “Bijak dalam berkomunikasi di media sosial sangat penting untuk menjaga keharmonisan,” tambahnya.
Selain berbicara tentang pentingnya kehalalan, Yupi memperkenalkan tiga produk baru yang sudah tersertifikasi halal: Roojax, gummy dengan rasa menyegarkan; Chop-Chop, camilan kenyal dengan rasa buah kuat; dan Dip It Dip, permen dengan saus unik yang memberikan pengalaman makan seru. Dengan jaminan halal, Yupi berharap produk ini dapat menjadi pilihan favorit generasi muda yang peduli pada kualitas dan kebersihan makanan.